Berita  

Sapma Kalbar Salurkan Seribu Al-Qur’an dan Satu Ton Beras 

PONTIANAK, infokalbar.com – Satuan pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila Kalbar menggelar acara Gebyar Ramadhan edisi ke 2. Kegiatan ini merupakan aksi sosial pengumpulan 1000 Al-Qur’an dan 1 ton beras yang berakhir Jumat (29/04/2022) di Masjid Sirajuddin Pontianak.

Ketua Sapma PP Kalbar, Akbar Ramadhan saat di wawancarai beberapa awak media mengatakan, kegiatan Gebyar Ramadhan ini merupakan program kegiatan rutin dari satuan pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila Kalbar.

“Yang dimana program ini kita mengumpulkan seribu Al-Qur’an dan 1 ton beras. Apabila tercapai akan kita salurkan ke rumah-rumah Qur’an dan masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

“Pada intinya aktivitas Pemuda Pancasila bisa berperan dan terlihat ada di masyarakat serta menjadi sarana motivasi untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Akbar juga menjelaskan, kegiatan ini dimulai dari 1 Ramadhan kemarin. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan KNPI dalam rangka pembagian hadiah untuk lomba dai-daiyah dan perlombaan adzan. 

“Sapma Kalbar ikut terlibat dalam program kegiatan lomba-lomba tersebut. Jadi di bulan ramadhan (tahun) ini merupakan salah satu aktivitas kawan-kawan  ada program sosial, program pendidikan dan juga lomba-lomba,” terang Akbar

Lebih lanjut, Akbar mengatakan, yang ikut berperan serta membantu jalannya kegiatan ini, antara lain dari internal Sapma Kalbar sendiri, masyarakat umum dan pejabat-pejabat lainnya.

“Untuk program berikutnya, Sapma ada bekerja sama dengan salah satu perusahaan ritel di Kalbar, itu nanti ada penanaman pohon dan sosialisasi pendidikan di tanggal 20 Mei bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan itu lagi kita persiapkan,” tuturnya.

“Harapan kedepannya, semoga seluruh pemuda di Kalbar ikut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial–tidak hanya memandang organisasi dan tidak memandang sebelah mata organisasi, walaupun pernah kelihatan jelek, pernah ada isu-isu yang tidak benar tetapi jangan memandang dari segi buruknya tetapi lihat dari sisi kebaikannya, karena dimanapun kita dalam berorganisasi tujuannya pasti untuk kebaikan,” paparnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *