Berita  

Ditsamapta Polda Kalbar Turut Pertebal Pengamanan di Obyek Wisata Pantai Kura-kura dan Pantai Samudra Indah Bengkayang

BENGKAYANG, infokalbar.com – Personel Ditsamapta Polda Kalbar yang tergabung dalam Satgas Preventif 2, Operasi Ketupat Kapuas 2022, melakukan patroli penebalan pengamanan objek wisata di wilayah hukum Polres Bengkayang dan Singkawang, Kamis (05/05/2022).

Objek-objek wisata tersebut, diantaranya objek wisata Pantai Kura-kura, Pantai Samudra dan Pasir Panjang.

Seperti diketahui, semenjak H+1 hari Raya Idul Fitri atau tanggal 3 Mei 2022–sampai masa Operasi Ketupat Kapuas 2022 berakhir tanggal 9 mei 2022, aparat gabungan terus melaksanakan patroli di sejumlah titik.

Dirsamapta Polda Kalbar, Kombes Pol Permadi Syahid Putra selaku Wakaopsda Ketupat Kapuas 2022 Kalbar menyampaikan, pengamanan yang dilakukannya bertujuan memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat di lokasi obyek wisata. Disamping, pengamanan yang dilakukan juga untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan-jalan menuju obyek wisata.

“Maka personelnya di ploting di titik-titik rawan kepadatan lalu lintas termasuk Jembatan Tol Kapuas 1 dan Tol Kapuas 2 Pontianak,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sarana kendaraan taktis juga dilibatkan, seperti ranmor roda 4 Raiza–dimana kendaraan taktis tersebut sebagai sarana sound system saat unjuk rasa dan saat ini diberdayakan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat khusus yang berada di tepi pantai.

“Kegiatan himbauan melalui pengeras suara kendaraan Raiza kepada pengunjung di Pasir Panjang Singkawang, Pantai Kura-kura dan Pantai Samudra Indah Sei Raya, Kepulauan Kabupaten Bengkayang,” ujarnya.

“Dalam giat imbauan tersebut, tak henti-hentinya personel melakukan imbauan kepada pengunjung dengan cara pendekatan dan sekalian melakukan patroli di sekitar pantai tempat pengunjung yang sedang duduk duduk, agar para pengunjung obyek tempat wisata wajib mentaati prokes, serta yang membawa anak kecil agar selalu dalam pengawasan orang tua,” terangnya lagi.

Sementara itu, Katim Patroli Penebalan dan Pengamanan Obyek Wisata, AKP Ruly Rusli menyatakan, pihaknya senantiasa hadir bersama kendaraan  Raiza-nya untuk memberikan imbauan, khususnya terkait kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, demi menekan penyebaran virus Covid-19.

“Disamping itu juga tim patroli selalu memantau pengunjung dan memberikan imbauan untuk berhati-hati apabila mandi di laut, dan selalu menjaga barang bawaannya dan mendampingi anaknya jika mandi di laut,” pesannya. (Rilis/Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *