Berita  

Pasca Lebaran Idul Fitri, Tim Baksos Singkawang Sambangi Warga Kurang Mampu

SINGKAWANG, infokalbar.com – Pasca Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022, tim bakti sosial yang dipimpin oleh Leo Candra Nainggolan kembali melancarkan aksi sosialnya ke masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Singkawang.

Kepada wartawan Infokalbar.com, Leo Candra Nainggolan bersama tim bakti sosial kepada wartawan infokalbar.com mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini selalu rutin ia lakukan bersama tim, setidaknya satu bulan sekali.  

“Seperti biasanya, setiap sebulan sekali saya bersama tim baksos mencari warga yang kurang mampu untuk diberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu serta masyarakat yang benar-benar layak untuk di bantu,” ujar Leo, disela-sela pemberian bantuan, Sabtu tanggal 7 Mei 2022.

“Kendati Ramadhan dan lebaran Idul Fitri sudah selesai, akan tetapi berbuat baik kepada masyarakat serta melakukan kegiatan sosial tidak akan pernah putus hingga sampai akhir hayat,” tambahnya 

Leo menyatakan, bakti sosial yang dilakukannya ini disesuaikan dengan kemampuan pihaknya dalam memberikan bantuan. Ia bersama tim hanya mengharapkan pahala dan ridha dari Tuhan YME.

“Pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022, pukul 15:00 WIB, saya pertama sekali survei lokasi yang akan kami layani, doakan dan memberikan bantuan sembako. Dan pada saat itu saya mendapatkan ada 6 KK yang layak diberikan bantuan antara lain 3 orang janda lansia dan 3 orang ibu rumah tangga,” ujar Leo.

Lebih jauh Leo juga mengatakan dirinya sangat sedih melihat 3 lansia yang layak dibantu.

“Dan pada Saat hari Kamis malam, di malam hari, saya kirim foto ibu Juliana warga Pangmilang ke ibu Walikota Tjhai Chui Mie untuk memberikan Perhatian kepada ibu Juliana. Karena ibu juliana dulu memiliki 9 anak tetapi Tuhan memanggil semua anaknya dan suami ibu Juliana baru 40 hari meninggal juga. Dan kini ibu Juliana sekarang hidup sendiri dirumah,” jelas Leo.

Leo juga mengatakan, dirinya bersyukur saat dikonfirmasi Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie merespon dengan baik atas masalah ekonomi kehidupan yang menimpa Juliana dan akan ditindak lanjuti oleh Pemkot Singkawang.

“Saya bersama team Bakti Sosial tadi memberikan sembako serta mendoakan para ibu lansia yang kami berikan paket sembako sebanyak 6 paket sesuai yang kami survei sebelumnya,” tambah Leo.

“Dan saya juga bagian dari seorang  wartawan dari sebuah media online, saya memiliki hati yang peduli untuk warga yang kurang mampu. Karena di dunia ini orang baik banyak akan tetapi yang peduli kepada orang yang kurang mampu sangat sedikit,” jelas Leo.

“Jadi harapan saya jangan pernah menilai wartawan itu buruk, karena wartawan itu banyak diluar sana peduli kepada warga yang kurang mampu,” lanjut Leo.

“Dan harapan saya sebagai seorang wartawan kepada pemerintah, saling bisa kompak untuk saling menolong masyarakat yang benar-benar yang layak untuk di bantu ataupun masyarakat  yang kurang mampu. Karena kita tau pemerintah tanpa media (massa) juga tidak bisa bekerja sendiri. Jadi kota Singkawang akan terus bisa maju karena sinergitas bersama wartawan dan pihak-pihak lainnya. Karena wartawan sangat dibutuhkan untuk wadah sebuah informasi keterbukaan publik,” tutup Leo Candra Nainggolan. (Indra)