Berita  

Komitmen Majukan Dunia Pendidikan, PT Mulia Agro Utama Serahkan Bantuan CSR ke SMA Negeri 2 Tana Tidung

TANA TIDUNG, infokalbar.com – PT Mulia Agro Utama (MAU) dari Julong Group melakukan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pihak SMA Negeri 2 Tana Tidung, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung, Senin tanggal 9 Mei 2022.

Secara seremonial penyerahan bantuan CSR itu dilakukan di halaman/lapangan SMA Negeri 2 Tana Tidung yang berlokasi di Jalan Pendidikan, Desa Tanah Merah. 

Dalam kesempatan itu, PT MAU dari Julong Group secara resmi menyumbangkan 10 (sepuluh) buah kursi siswa serta bantuan pengecatan lapangan olahraga SMA Negeri 2 Tana Tidung.

Adapun penandatangan Berita Acara Serah Terima Barang (BAST) sendiri, dilakukan oleh Direktur PT MAU, Lizhi bersama Kepala SMA Negeri 2 Tana Tidung, Syarifah Camelia Faridah–dengan disaksikan oleh Camat Tana Lia, Samian, perwakilan Koramil dan Kapolsek Tana Lia serta Asisten CEO Julong Group, Simon Simorangkir.

Direktur PT MAU dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bantuan CSR yang diberikan pihaknya kepada SMA Negeri 2 Tana Tidung ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit itu dalam rangka turut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tana Tidung.

Dengan demikian, Lizhi pun berharap, agar bantuan yang diberikan pihaknya dapat membantu siswa-siswi dalam kegiatan pembelajaran serta dapat membantu meningkatkan pelayanan pendidikan di SMA Negeri 2 Tana Tidung. Kedepannya, Lizhi menambahkan, bahwa pihak PT MAU menyatakan siap bekerjasama kembali dengan SMAN 2 Tana Tidung.

Senada dengan itu, CEO Julong Group, Lei WenZhong dalam sambutan yang diwakili oleh Simon Simorangkir juga mengharapkan akan adanya calon pemimpin-pemimpin masa depan yang terlahir dari Kecamatan Tana Lia yang siap berkompetisi di dunia nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Tana Tidung sangat mengapresiasi bantuan CSR dari PT MAU yang tergabung dalam Julong Group sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pelayanan pendidikan di Kecamatan Tana Lia. 

“Investasi yang tepat ketika bantuan CSR dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) ditujukan kepada dunia pendidikan, hasilnya permanen dan akan terlihat 10, 15 tahun kemudian,” ujarnya.

Syarifah Camelia juga berharap, agar bantuan ini dapat memberikan stimulus kepada DUDI lainnya yang beroperasi di Kecamatan Tana Lia untuk turut berperan serta dalam memajukan dunia pendidikan melalui kegiatan CSR mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tana Lia juga menyambut baik atas bantuan CSR yang diberikan pihak PT MAU dan berharap suapaya kedepannya perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tana Lia juga dapat memberikan bantuan kepada dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan bagi anak bangsa. (Rilis/Wan Daly)