Berita  

Pabrik Pupuk di Sengah Temila Diduga Tidak Kantongi Izin

LANDAK, infokalbar.com – Sebuah bangunan mini yang terletak di Dusun Sanyang, Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, diduga kuat dijadikan sebagai pabrik/tempat pembuatan pupuk ilegal.

Hal itu berdasarkan informasi yang dihimpun awak media dari warga setempat baru-baru ini. Dimana dari hasil wawancara tersebut masyarakat membenarkan atas adanya dugaan tersebut.

“Benar, gudang ini sebagai tempat pembuatan pupuk, hanya saja kami tidak tahu pupuk apa, tapi yang jelas campurannya ada tanah merah,” ujar salah seorang warga yang tak ingin namanya disebutkan.

Awak media sempat mendatangi bangunan yang diduga sebagai pabrik pupuk tersebut, namun saat didatangi, bangunan yang lebih mirip gudang tersebut tampak terkunci rapat. Keadaan di sekitar pun terlihat sepi dan sunyi.

Sementara itu, dari hasil koordinasi terhadap pihak Polsek Sengah Temila, didapati informasi bahwa pihak kepolisian belum mendapat informasi apapun terkait hal itu dan siap untuk menindaklanjutinya.

“Kami belum tahu keberadaan pabrik tersebut dan hal itu bisa diproses jika sudah ada korban,” ujar Kapolsek Sengah Temila, IPDA Yulianus Van Chanel. (Gones)