Berita  

Dandim 1201/Mph Vicon Bersama Jajaran Koramil Bahas Persiapan Penyaluran BTPKLW-TNI

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, melalui video conference (vicon) bersama para jajaran Koramil, membahas persiapan penyaluran Bantuan Tunai Pangan TNI tahun 2022 (BT-Pangan TNI) untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Kios Warung yang akan di selenggarakan oleh Kodim 1201/Mph.

Vicon diselenggarakan di aula Makodim Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Jumat (13/05/2022). 

banner 728x250

Dalam kesempatan itu, Dandim Mempawah menjelaskan, bahwa pemerintah sudah membagi sektor kepada TNI dan Polri. Ia pun meminta kepada Koramil yang sudah ditunjuk menjadi penyalur bantuan tidak salah sasaran.

“Bagi anggota koramil yang sudah ditunjuk dalam membagikan dan penyerahan bantuan tunai pangan tersebut harus sesuai dengan data yang sudah di input oleh staf teritorial,” jelas Dandim. 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, ada 6000 masyarakat di wilayah Kodim 1201/ Mph, yang berhak menerima BT-Pangan, dengan total bantuan sebesar 1,8 M. Dana tersebut akan dibagikan ke Koramil jajaran dan disalurkan kepada penerima BT-Pangan dengan besaran uang tunai masing-masing Rp 300.000 per-orang. 

“Saya berharap dana bantuan ini tepat sasaran kepada pedagang kaki lima dan warung (BPTKLW) bagi penerima harus membawa KTP, juga tidak terdaftar dalam BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) serta bukan anggota maupun pensiunan,” jelas Letkol Inf Agung menekankan. (Pendim 1201-Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250