Berita  

Kepala Cabang Money Changer Singkawang Rampok Kantor Sendiri

SINGKAWANG, infokalbar.com – Seorang Kepala Cabang Money Changer Smart Deal berinisial JA (29 tahun), melakukan perampokan atau pencurian dengan kekerasan di kantornya sendiri yang berlokasi di Jalan GM Situt nomor 63, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang pada Rabu, 11 Mei 2022, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo mengungkapkan, dalam waktu kurang dari 24 jam pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi. 

banner 728x250

Lebih lanjut Prasetyo juga menambahkan, pelaku melaporkan sendiri kejadian perampokan itu dengan dalih ingin melihat bagaimana tindakan karyawan di kantor tersebut jika ada peristiwa tersebut.

Prasetiyo pun mengungkapkan kronologi kejadian tersebut, bermula pada Rabu, tanggal 11 Mei 2022 sekira pukul 11.30 WIB, pelapor (JA) ditelpon oleh karyawannya yang bernama Oktariani dan meminta pelapor (JA) untuk datang ke kantor. 

Sesampainya di kantor Smart Deal Money Changer, kemudian pelapor (JA) diberitahukan oleh karyawan Oktariani bahwa telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di kantor tersebut.

Karyawan tersebut mengatakan ada pelaku seorang pria yang tidak dikenal dengan membawa senjata tajam, dan melakukan pengancaman terhadap karyawan yang sedang berada di kantor tersebut.

Pada saat kejadian pelaku berhasil mengambil uang tunai yang terdiri dari beberapa pecahan mata uang rupiah sejumlah Rp 350 juta atau senilai US$ 8.700 (delapan Ribu Tujuh Ratus US Dolar). US$ 8700 (Delapan Ribu Tujuh Ratus US Dollar). ¥ 120.000 (Seratus Dua Puluh Ribu Yen Jepang), A$ 1000 (Seribu Dolar Australia), € 400 (Empat Ratus Euro), dan RM 2600 (Dua Ribu Enam Ratus Ringgit Malaysia),” paparnya, Kamis, 12 Mei 2022.

Dengan jumlah nilai total jika di kurskan dalam mata uang Rupiah adalah kurang lebih sekitar Rp 633 juta. Selanjutnya, Kepala Cabang yang juga merupakan pelaku dari kejadian tersebut melaporkan peristiwa ini ke kantor polisi.

Kemudian, kata Prasetiyo terpantau dari CCTV kantor terdapat seorang pria yang datang menggunakan sepeda motor jenis matic, kemudian turun mematikan saklar listrik kantor tersebut. 

“Dari petunjuk CCTV ini didapati barang bukti berupa helm, dan sweater pelaku yang identik dengan CCTV,” tutupnya. (Indra)

Sumber foto dan narasi: Soearakeadilannews.com: https://soearakeadilannews.com/2022/05/dalam-waktu-kurang-dari-24-jam-palaku-perampokan-di-money-changer-smart-deal-singkawang-berhasil-ditangkap-polisi/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250