Berita  

Yakinkan Tepat Sasaran, Babinsa Jongkat Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Parit Bugis

MEMPAWAH, infokalbar.com – Guna memastikan agar bantuan yang disalurkan kepada masyarakat tepat sasaran, Koramil 01/Jongkat melalui Babinsanya, Sertu Daryadi bersama Babinkamtibmas, melakukan pendampingan penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Jumat (13/05/2022).

Melalui keterangan persnya, Sertu Daryadi menyampaikan, pembagian dana BLT-DD ini merupakan tahap ll yang diselenggarakan pada bulan Mei 2022.

Adapun kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil-01/Jongkat dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Pendampingan yang dilakukan untuk tujuan memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran, agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucap Sertu Daryadi.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Daryadi juga menyampaikan kepada masyarakat penerima, agar bantuan ini dapat dimanfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya.

“Dalam penyaluran tersebut, jumlah penerima BLT DD Desa Parit Bugis sebanyak 117 KK, masing-masing mendapat sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah),” terangnya.

Dalam penyalurannya, Babinsa bersama staf Desa Parit Bugis tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah, mengingat bahwa sampai saat ini Covid-19 belum juga usai.

Terpisah, Danramil 01/Jongkat, Kapten Inf Ari Cahyono menambahkan, tujuan keberadaan pihaknya dalam kegiatan itu tak lain untuk memastikan pembagian BLT-DD dapat berjalan dengan lancar serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Desa Parit Bugis saat menerima bantuan.

“Saya selaku Danramil 01 Jongkat berharap, bahwa dalam pembagian BLT DD ini, agar pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan–yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan, dengan harapan untuk memutus penyebaran Covid19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” imbau Kapten Inf Ari. (1201-01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *