Berita  

Dansatgas TMMD Kodim 1201/Mph Tinjau Lokasi Bhakti TNI Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa di Landak

LANDAK, infokalbar.com – Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, meninjau langsung lokasi Bhakti TNI–yang berada di ujung titik nol perbatasan lokasi TMMD–berupa pembangunan jembatan penghubung antar Desa Tengon dan Desa Kuningan di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Selasa (17/05/2022). 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Desa Tengon dan Desa Kuningan, jembatan tersebut akan dibangun dengan bahan-bahan material yang baik. Jembatan ini akan dibangun sepanjang 8 meter dan dengan lebar 2 meter.

“Pembangunan jembatan nantinya menggunakan kayu yang bagus dan kuat, hal itu dikarenakan jembatan penghubung tersebut adalah satu-satunya sarana masyarakat sebagai akses jalan untuk menuju luar desa,” ujar Letkol Inf Dwi.

Berdasarkan pengamatannya, jembatan tersebut memang layak dibangun kembali, lantaran kondisinya yang sudah cukup memprihatinkan. Dimana terdapat bagian-bagian jembatan yang terlihat mulai rusak.

“Sehingga dikhawatirkan bisa terjadi sesuatu (kecelakaan, red) bagi warga yang melintas jembatan ini,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Dansatgas menyatakan bahwa program Bhakti TNI sendiri bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“Kegiatan Bhakti TNI pembangunan jembatan penghubung ini bersamaan dengan program TMMD ke-113 di Desa Tengon, tepatnya di titik nol perbatasan dengan Desa Kuningan,” ujarnya.

“Hal ini merupakan pekerjaan tambahan bagi anggota Satgas TMMD ke-113 untuk membangun jembatan di batas desa, dan diharapkan agar pelaksanaannya sesuai harapan, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat tetap terjalin,” ujarnya. (Pendim 1201-Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *