Berita  

Anev Kinerja Bulanan, Polres Sekadau Bahas Langkah Pengamanan Pilkades

SEKADAU, infokalbar.com – Kepolisian Resor Sekadau (Polres) kembali melaksanakan anev kinerja bulanan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Kamis 19 Mei 2022. Dimana dalam anev kali ini, khusus membahas terkait strategi pengamanan jelang Pilkades serentak yang dijadwalkan pada Juli 2022.

Anev kinerja bulanan ini dipimpin oleh Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko dan dihadiri oleh pejabat utama, para Kapolsek dan Kasium Polsek jajaran.

Kapolres Sekadau, dalam arahannya, meminta seluruh Kapolsek yang di wilayahnya melaksanakan Pilkades untuk melakukan mapping terhadap potensi kerawanan yang diprediksi muncul di setiap tahapan.

Mapping yang tepat akan berguna dalam menentukan pola pengamanan dan kebutuhan personel terutama pada saat pemungutan suara di TPS nanti,” ungkapnya. 

Selain itu, Kapolres Sekadau mengimbau pentingnya sinergitas dengan mitra kamtibmas lainnya untuk menciptakan iklim Pilkades yang damai, sejuk, kondusif, jauh dari perpecahan dan konflik.

“Jalin kerjasama dengan TNI, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan pihak terkait lainnya agar pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai dengan yang kita inginkan,” jelasnya.

Terdapat 19 desa yang akan menggelar Pilkades yakni 8 desa di Kecamatan Sekadau Hilir, 9 desa di Kecamatan Sekadau Hulu dan masing-masing 1 desa di Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Belitang.

Dalam anev kinerja juga dipaparkan tentang pola pengamanan, kekuatan personel yang akan diterjunkan serta sarana prasarana yang dibutuhkan dalam mengamankan jalannya Pilkades. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.