Berita  

Hari Ke-2 Penyaluran BTPKLW-TNI, Koramil 01/Jongkat Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Gratis Kepada Masyarakat

MEMPAWAH, infokalbar.com – Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW-TNI) oleh Koramil 01/Jongkat, memasuki hari ke 2, Kamis tanggal 19 Mei 2022.

Kegiatan yang difokuskan di halaman Koramil-01/Jongkat, Jalan Raya Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah itu dirangkai dengan pemberian vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan vaksinasi ini diberikan oleh tim medis dari Puskesmas Jongkat.

Danramil 01/Jongkat, Kapten Inf Ari Cahyono menyampaikan, bahwa kegiatan penyaluran BTPKLW-TNI ini seyogyanya disalurkan oleh Koramil 01/Jongkat selama 4 hari, mulai dari Tanggal 18 Mei 2022 sampai 21 Mei 2022 di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Jongkat dan Kecamatan Segedong.

“Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung hari ini masuk hari kedua dari yang sudah dijadwalkan. Semoga kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar sampai dengan selesai,” tutur Kapten Inf Ari Cahyono

Terkait dengan dua agenda pemberian bantuan dan vaksinasi yang sekaligus dilakukan hampir bersamaan ini, Danramil menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi, sehingga dua kegiatan tersebut tetap dapat berjalan tertib dan lancar.

“Dalam pelaksanaannya kita laksanakan pembagian waktu agar tidak terjadinya kerumunan untuk menghindari serta mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Kami juga menyiapkan vaksinasi untuk warga termasuk vaksin ketiga atau booster,” ujarnya.

Danramil juga berharap, agar bantuan yang disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, yakni dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif.

“Semoga dengan disalurkannya bantuan tunai kepada para Pedagang Kaki Lima dan Warung ini diharapkan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah,” tutup Danramil-01/Jongkat, Kapten inf Ari Cahyono. (1201-01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.