Berita  

Satgas TMMD ke-113, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Terhadap Siswa SDN 26 Desa Tengon

LANDAK, infokalbar.com – Selain program kegiatan fisik, TMMD ke-13 Kodim 1201/Mph di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak juga mengusung program kegiatan non fisik. 

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Serda Aziz, salah satu anggota satgas, yang memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para siswa-siswi di Sekolah Dasar Negeri 26 Desa Tengon, Jumat (20/05/2022). 

“Dengan hal ini diharapkan, siswa dan siswi dapat terbentuk karakter cinta tanah air, dan rasa nasionalisme serta peduli terhadap bangsa Indonesia,” ucap Serda Aziz. 

Dalam kesempatan itu, Seda  Aziz juga menceritakan sejarah perjuangan para pahlawan terhadap penjajah yang ingin menguasai negara Indonesia. 

“Dengan menceritakan perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan negara Indonesia agar siswa dan siswi sekolah dasar ini dapat menanamkan jiwa nasionalisme mereka sejak dini,” ujarnya. 

Mendengar paparan Serda Aziz, Martinus, salah seorang siswa kelas 4 SDN 26 Desa Tengon menyatakan, kalau setelah lulus sekolah nantinya, ia berkeinginan menjadi tentara seperti Serda Aziz, berjuang demi cinta tanah air Indonesia.

“Setelah saya jadi tentara akan tembak kalau ada penjajah yang datang ke sini pak,” ucap Martinus dengan polos. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.