banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Polres Kubu Raya Amankan Pengemudi Truk Saat Isi BBM yang Gunakan Tangki Siluman

KUBU RAYA, infokalbar.com – Satuan Reskrim Polres Kubu Raya berhasil mengamankan seorang supir truk yang kedapatan mengisi BBM bersubsidi jenis solar menggunakan truk bertangkai tambahan atau truk tangki siluman.

Sebelumnya beredar di media sosial terdapat sebuah truk bertangki siluman mengisi BBM bersubsidi jenis solar di SPBU yang berada di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, IPTU Teuku Rivanda Iksan saat meninjau lokasi SPBU yang terletak di Desa Sungai Ambawang Kuala tersebut menyampaikan, bahwa penangkapan tersebut dilakukan pada 12 Mei 2022.

“Pada tanggal tersebut kita sudah berhasil kita amankan satu unit truk yang bertangki tambahan atau siluman yang sudah dimodifikasi sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis solar di SPBU ini, dan hingga saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan,” ujarnya, Sabtu (21/05/2022).

Truk yang diamankan kepolisian, dijelaskan oleh Kasat Reskrim, memiliki tangki standar di bawah, kemudian di atas badan truk terdapat tangki tambahan yang berkapasitas hingga 200 liter.

Selain mengamankan supir dan pemilik truk, IPTU Teuku Rivanda mengatakan pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap petugas operator pengisi BBM, pengawas SPBU, serta manager dari SPBU.

“Selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli dalam hal ini BPH Migas untuk kemudian apakah ada unsur pidana dalam praktek ini, apabila nanti dari hasil koordinasi ditemukan adanya unsur pidana, maka akan kita proses dengan ketentuan yang berlaku,”jelasnya.

Memastikan bahwa BBM bersubsidi disalurkan dengan benar, ia mengatakan pihaknya bersama Pertamina fokus melakukan pengawasan ke berbagai SPBU yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Gones)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Dodik

Leave a Reply

Your email address will not be published.