banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Gotong Royong, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan IPMS Perbaiki Jembatan Penghubung

MEMPAWAH, infokalbar.com – Kepedulian TNI terhadap wilayah binaan tidak perlu diragukan lagi. Dimana Babinsa Jongkat, Serda Suwito, turut bergandengan tangan bersama masyarakat melakukan perbaikan jembatan penghubung antara dua desa, yaitu Desa Peniti Besar dan Peniti Dalam 1, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Senin (23/5/2022).

“Dikarenakan jembatan penghubung yang sudah tidak layak, bersama Bhabinkamtibmas, IPMS (Ikatan Persaudaraan Masyarakat Segedong) kami melaksanakan gotong royong bersama masyarakat untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut,” ucapnya.

Serda Suwito menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu yang mesti dilestarikan.

“Dalam kegiatan kemasyarakatan yang harus kita dukung sepenuh hati dan didasari dengan rasa tulus, ikhlas dan berbuat baik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab terhadap tugas,” katanya.

“Sebagai seorang TNI dituntut untuk profesional, peduli kepada setiap permasalahan di masyarakat, keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong,” ujar Serda Suwito.

Kegiatan ini merupakan partisipasi dari Babinsa untuk menyumbangkan tenaga melalui bergotong royong, juga sebagai upaya satuan untuk meningkatkan solidaritas bersama warga binaan.

“Melalui gotong royong terbentuk lah sinergitas Babinsa kepada semua komponen masyarakat, sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” terangnya lagi.

Serda Suwito juga menambahkan, kegiatan ini merupakan peran Babinsa di lapangan sebagai upaya untuk mendukung berjalanya semua program satuan kewilayahan dan salah satunya di Koramil-01/Jongkat. (1201-01/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.