https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1997498815732277
Berita  

Berikan Rasa Aman dan Humanis, Babinsa Koramil Sungai Kunyit Dampingi Vaksinasi Covid-19

MEMPAWAH, infokalbar.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa Koramil 04/Sungai Kunyit, Praka Irwan Setiawan, bersama Babinkamtibmas, melaksanakan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, kedua dan ketiga, di Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Rabu (25/05/2022). 

Kegiatan vaksin ini difokuskan di rumah salah seorang warga, Hem, di RT 03 Dusun Maya Sari.

Dalam kesempatan itu, Praka Irwan mengatakan, pendampingan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya itu, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman, juga dalam rangka memberikan sosialisasi program pemerintah guna peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 secara humanis kepada masyarakat.

‚ÄúDengan memberikan pendampingan dan pendekatan yang humanis, sehingga masyarakat dapat memahami betapa pentingnya vaksinasi sebagai penangkal terhadap penyebaran virus dan juga sebagai upaya untuk mewujudkan herd immunity masyarakat terhadap Covid-19,” ucapnya. 

Ia juga mengatakan, terkait perubahan status pagebluk (wabah) Covid-19 oleh pemerintah Indonesia, yakni dari pandemi menjadi endemi–karena penyebaran Covid-19 yang sudah mulai menurun–namun masyarakat diharapkan hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan, seperti kewajiban menggunakan masker, khususnya saat berada di tempat ramai. 

“Meskipun sudah menurun penyebaran virus ini, program percepatan capaian vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” ujar Praka Irwan. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.