https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1997498815732277
Berita  

DPD GMNI Kalbar Gelar Konferda Pertama dan Seminar Nasional 

PONTIANAK, infokalbar.com – Dalam rangka melakukan kerja organisasi dan regenerasi kader, DPD GMNI Kalimantan Barat gelar Konferensi Daerah disertai seminar nasional. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Mei 2022, di Lantai 9 Hotel Mercure Pontianak. 

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Muhammad Ageng Dendy Setiawan selaku Sekretaris Jenderal DPP GMNI, Linda Purnama selaku Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Barat, Darussalam selaku Sekretaris DPD GMNI Kalbar dan Rizal selaku Kepala Kesbangpol Kota Pontianak. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal DPP GMNI memberikan apresiasi kepada DPD GMNI Kalbar yang dapat bergerak progresif. 

“Saya salut dengan DPD GMNI Kalbar, hari ini bisa terbentuk sampai 8 DPC semoga kedepannya GMNI terus bergerak semakin besar di Kalbar dan dapat berkontribusi secara konkrit untuk masyarakat,” ujar Muhammad Ageng.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten 1 Setda Provinsi Kalbar mewakili Gubernur Kalbar. Dalam sambutannya, beliau sampaikan turut mengapresiasi atas terlaksananya Konferda I GMNI Kalbar, 

“Bangsa ini memerlukan para pemikir, serta aktivis lainnya, GMNI adalah organisasi yg mempunyai masa depan luar biasa, mari kita bangun Kalbar yg lebih maju bersama dengan pemerintah untuk kesejahteraan seluruh rakyat,” ujar Linda Purnama, Asisten I Setda Provinsi Kalbar. 

Sekretaris DPD PA GMNI Kalbar juga menyampaikan ucapan selamat berkonferda untuk GMNI Kalimantan Barat dalam sambutannya. 

“Forum Konferda ini diyakini akan melahirkan ide ide progresif terutama utk persatuan dan kesejahteraan masyarakat, ini adalah saatnya untuk berkolaborasi baik lintas organisasi maupun lintas elemen hingga persatuan dan kesejahteraan dapat tercapai pada tahun 2045,” ujar Darussalam, Sekretaris DPD GMNI Kalbar. 

Dalam sambutannya Ketua DPD GMNI Kalimantan Barat menyampaikan, bahwa agenda ini adalah momentum sejarah. 

“Ini adalah Konferensi Daerah GMNI yang pertama di Kalbar, kami juga mengambil tema menyongsong Indonesia Emas 2045 karena kami harap pemuda dapat berperan hari ini untuk mewujudkannya,” ujar Anselmus Ersandy Santoso, Ketua DPD GMNI Kalbar. 

Adapun seminar seminar nasional itu mengangkat tema “Kalimantan Barat Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Para pemateri yang diundang yaitu Adrianus Asia Sidot selaku Anggota DPR RI Komisi X Dapil II Kalbar, Brigjen Pol (P) Agus Rianto, Budi Hermawan Bangun, Dosen dari FH Untan/Dekan FH UNOSO, Hermawansyah selaku Wakil Ketua PWNU Kalbar dan M Ageng Dendy Setiawan. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.