https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1997498815732277
Berita  

Wakili Danramil Jongkat, Serda Suhartono Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan

MEMPAWAH, infokalbar.com –  Mewakili Komandan Koramil (Danramil) 01/Jongkat, Babinsa Jongkat-Kodim 1201/Mph, Serda Suhartono, menghadiri Pembukaan MTQ ke-VII tingkat kecamatan yang digelar di halaman Masjid Jami Nurul Iman, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Jumat (27/5/2022) malam. 

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Mempawah, Erlina itu pun berjalan aman dan lancar.

Tampak hadir pula dalam kesempatan itu, Camat Jongkat, Reno Prawira, Ketua DMI Kecamatan Jongkat, Kurniawan, Kapolsek Jongkat, Forkopimcam se-kecamatan Jongkat, Bhabinkamtibmas, masyarakat dan peserta lomba MTQ.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini sedianya dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap Al-Qur’an, menjadikan generasi yang soleh dan soleha, sekaligus untuk mencari bibit-bibit qori dan qoriah yang nantinya akan dibawa di tingkat kabupaten, provinsi dan seterusnya.

“Kegiatan positif seperti ini sangat penting untuk membina generasi muda agar mengimplementasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Serda Suhartono.

Serda Suhartono juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan tugas pokok yang diembannya dalam melaksanakan pembinaan wilayah Desa binaannya. 

“Kami akan terus bersinergi dengan instansi pemerintah dalam melaksanakan pembinaan wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat lain, Bhabinkamtibmas Wajok Hulu, Aipda Aloysius menambahkan, pendidikan agama sangatlah penting sebagai landasan moral generasi penerus untuk menghadapi perkembangan dimasa yang akan datang.

“Dan oleh karena itu, maka kita harus mempersiapkan sedini mungkin generasi muda penerus bangsa in,” katanya.

“Kegiatan seperti ini sangat diperlukan di wilayah untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan mempunyai landasan agama yang kuat sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini lancar, aman dan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” tutup Aloysius yang dalam kesempatan itu turut mewakili kehadiran Kapolsek Jongkat. (1201-01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.