Berita  

Titik Hotspot Terpantau, Anggota Koramil Sungai Pinyuh Bergegas Datangi Lokasi

MEMPAWAH, infokalbar.com – Berdasarkan Pantauan BMKG yang mendeteksi adanya titik api (hotspot) di koordinat 109.1823 – 0.3106. Lima anggota Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh yang dipimpin oleh Sersan Satu Muhammad Gufron, langsung bergegas mendatangi lokasi hotspot di Desa Kepayang, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Senin (30/05/2022). 

Tinjauan lokasi ini pun turut dihadiri oleh perangkat desa setempat. Namun di sampaikanya di lapangan tim tidak menemukan sesuatu atau lahan yang terbakar, selain hanya ditemukan rumput kering yang diprediksi rawan terbakar, terlebih ketika cuaca panas terik.

“Hanya saat ini kita temui lahan yang sudah dibuka warga yang sudah kering dan sangat mudah dilahap api,” ujar sertu Muhammad Gufron.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun meminta kepada pemerintah desa agar mengimbau warganya serta memastikan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Langkah ini kita lakukan agar warga sadar dan peduli terhadap kesehatan serta tidak merusak lingkungan.” tutup Muhammad Gufron. (1201-02/SP/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.