banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Wakili Danramil, Babinsa Jongkat Hadiri Peresmian Lumbung Desa Dan Penggilingan Padi

MEMPAWAH, infokalbar.com – Mewakili Danramil-01/Jongkat, Kapten Inf Ari Cahyono, Babinsa Koramil 01/Jongkat Kodim 1201/Mph, Serda Budi Santoso, menghadiri kegiatan peresmian Lumbung Desa dan Penggilingan Padi di Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah. Selasa (31/05/2022).

Acara yang diresmikan oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi itu, turut dihadiri Kadis Pertanian Provinsi, Kadis Pertanian Mempawah, Camat Jongkat, Reno Prawira, Kades Peniti Luar, Ketua Gapoktan, kadus, RW, RT dan Ketua BPD Peniti Luar.

Wabup M Pagi, dalam sambutannya menuturkan, bahwa peresmian sejumlah sarana pertanian itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya komoditas pangan seperti padi, jagung dan kedelai.

“Semuanya ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu pertanian di daerah supaya terus bisa membudidayakan tanaman padi dengan baik, karena potensi  tanaman pangan kita adalah padi,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, prestasi Kabupaten Mempawah dalam hal kuantitas produksi hasil pertanian pada komoditas pangan diketahui selalu cukup untuk masyarakat. 

“Untuk itu, agar kuantitas komoditas pangan tersimpan dengan baik, Pemkab Mempawah melalui Desa Peniti Luar membangun lumbung desa. Disinilah kita meresmikan lumbung desa untuk masyarakat Desa Peniti Luar,” terangnya 

“Harapan kita, bisa membantu memberi semangat kepada petani dalam mengolah pertanian, dan tentunya juga  dengan adanya lumbung desa dapat menyemangati petani, juga bisa menstabilkan harga beras,” jelas M Pagi.

Sementara itu, Danramil-01/Jongkat Kapten Inf Ari Cahyono melalui Serda Budi menyampaikan, bahwa pada prinsipnya, TNI selalu mendukung kegiatan yang mengacu pada ketahanan pangan seperti ini.

“Semoga kedepannya dengan adanya lumbung desa ini, semangat para petani semakin gigih dalam bertani dan menjadikan Desa Peniti Luar semakin berlimpah di bidang pertanian dan khususnya tanaman padi,” tutur  Serda Budi. (1201-01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.