Berita  

29 Jurnalis Kalbar Lulus Uji Kompetensi Wartawan yang Digelar Dewan Pers 

PONTIANAK, infokalbar.com – Sebanyak 29 orang wartawan di Provinsi Kalbar dinyatakan lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers melalui lembaga uji Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Yogyakarta.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai wartawan sri berbagai media massa ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 3 sampai 4 Juni 2022, di Hotel Aston Pontianak.

Sebelumnya peserta UKW yang terdaftar sebanyak 36 orang. Namun yang lolos dan dianggap berkompeten hanya sebanyak 29  peserta. Penutupan kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan piagam peserta UKW jenjang muda terhadap peserta oleh panitia penguji ke masing-masing kelompok.

Dari acara penutupan kegiatan tersebut, RR Susilastuti DN, selaku panitia penguji menyampaikan kesan dan pesan dan motivasi terhadap seluruh peserta UKW.

“Kami panitia berterima kasih atas dukungan semua pihak, dan selama UKW ini, jika ada hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Jika apa yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah proses awal, dan perjalanan jurnalistik masih panjang dan mudah-mudahan bagi peserta yang lolos segera datanya diinput”. 

Sulastuti juga berpesan, agar usai kegiatan ini, para peserta tetap bisa berkomunikasi terhadap tim penguji,  sehingga hubungan dan komunikasi tetap terjalin, walaupun tidak dengan tatap muka. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.