Berita  

Jaga Kebugaran dan Pererat Silaturahmi, Ketua Persit KCK Daerah  XII/Tpr Olahraga Bersama dengan Pengurus dan Kowad 

KUBU RAYA, infokalbar.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Helly Sulaiman Agusto, melaksanakan olahraga bersama dengan pengurus beserta anggota Kowad di Jajaran Kodam XII/Tpr, di Aula Supriyadi Sport Center Makodam XII/Tpr, Kamis (02/06/2022).

Olahraga bersama ini juga dihadiri Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr, Dharma Pertiwi Daerah L dan Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII, para Ketua Persit KCK Cabang, Ranting dan Ranting BS serta Pakor Kowad Kodam XII/Tpr.

Kegiatan olahraga bersama kali ini diawali dengan melaksanakan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan bola volly dan game. 

Dalam sambutannya, Helly menyampaikan, bahwa kesehatan merupakan anugerah yang tidak dapat dinilai dengan materi, karena kemampuan bergerak, bekerja, dan berpikir akan berkurang atau bahkan hilang bila terganggu kesehatan kita. 

“Oleh karena itu, hendaknya kita senantiasa mensyukuri atas nikmat kesehatan yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa salah satunya dengan cara berolahraga,” kata Helly yang juga selaku Ibu Raksakarini Sri Sena XII/Tpr tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini menurutnya salah satu bentuk kepedulian dirinya selaku Ibu Asuh bagi anggota Kowad jajaran Kodam XII/Tpr. Dirinya dipercaya sebagai pembimbing dan pembina untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan Prajurit Kowad. 

Berkaitan dengan itu, kegiatan olahraga  bersama ini, selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh, juga sebagai sarana untuk memelihara kerjasama serta menjalin komunikasi harmonis dan positif antara dirinya dengan para pengurus beserta anggota Kowad jajaran Kodam XII/Tpr.  

Oleh karena itu, istri Pangdam ini berharap kepada Ibu-ibu pengurus, para ketua cabang, ranting dan ranting BS, agar selalu mengingatkan kepada anggota Persit di satuannya, untuk meluangkan waktu berolahraga dan menjaga kesehatannya, sehingga mampu melaksanakan tugas utamanya.

“Mengurus keluarga dapat maksimal dan menjadikan keluarga yang sehat dan sejahtera,” katanya.

Sedangkan bagi anggota kowad, sambung Helly berpesan, untuk memegang teguh kehormatan martabat kewanitaannya, sesuai janji setia yang tercantum dalam “Sad Satya Sri Sena”, yakni memegang teguh tata susila sebagai wanita Indonesia. Bagi yang sudah berkeluarga, agar dapat menjadi ibu dan istri yang baik di keluarganya. 

“Berikan anak-anak perhatian khusus terhadap pendidikan, yaitu dengan menanamkan nilai-nilai agama, budaya, moral, kemanusiaan, pengetahuan dan nilai-nilai luhur sehingga menjadi generasi yang tangguh dan tidak terjerumus pergaulan yang tidak sesuai budaya Indonesia,” pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.