Berita  

Bersama Pemerintah, Danramil Jongkat bersama Jajaran Bantu Pembuatan Jamban Masyarakat di Peniti Luar

MEMPAWAH, infokalbar.com – Dengan berkolaborasi bersama pemerintahan kecamatan dan masyarakat setempat, Danramil-01/Jongkat, Kapten Inf Ari Cahyono bersama 4 anggota babinsanya turun membantu melaksanakan pembuatan jamban masyarakat di Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (08/06/2022). 

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Camat Jongkat, Reno Prawira dan Kepala Puskesmas (Kapus) Jongkat, Darwati.

Di sela-sela kegiatan, Danramil Jongkat menyampaikan, bahwa dukungan yang diberikan oleh jajaran TNI tersebut semata-mata untuk turut mensukseskan apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Pada intinya, kami sebagai TNI, siap mensukseskan program pemerintah,” jelas Kapten Ari.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa kehadiran pihaknya tersebut telah menjadi amanat dari negara yang harus diemban–bagaimana TNI dapat terus melakukan pembinaan dengan cara membantu masyarakat yang sedang kesusahan–sembari terus merapatkan ukhwah bersama masyarakat di daerah teritorialnya.

“TNI kuat bersama rakyat. Apapun kesulitan masyarakat, kami tetap berupaya untuk ‘hadir’ di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Jongkat, Reno Prawira menyampaikan terima kasih kepada pihak Koramil Jongkat yang kembali hadir dan memberikan bantuannya.

“Kita semua berharap, semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini dapat bermanfaat, sehingga masyarakat dapat mulai beradaptasi dengan pola hidup sehat kedepannya,” ujar Reno.

Senada dengan itu, Kapus Jongkat, Darwati, turut mengimbau agar masyarakat dapat menjalani pola hidup sehat. Salah satunya dengan penggunaan jamban secara tepat.

“Semoga program bantuan pembuatan jambanisasi ini dapat dipergunakan dengan baik, sehingga masyarakat tetap hidup sehat, terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujarnya. (1201-01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.