Berita  

Acara Penutupan TMMD ke-113, Dandim 1201/Mph: TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

LANDAK, infokalbar.com – Acara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1201/Mph di Desa Tengon tahun 2022, berlangsung di Kantor Bupati Landak, Kecamatan Ngambang, Kabupaten Landak, Kamis (09/06/2022). 

Secara resmi kegiatan program TMMD ke-113 di wilayah Kodim 1201/Mph ini ditutup oleh Pj Bupati Landak, Samuel, yang dilanjutkan dengan penandatangan serta penyerahan naskah serah terima hasil TMMD ke-113 dari Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto selaku Dansatgas kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak kepada Pj Bupati Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan itu, Letkol Dwi Agung dalam sambutannya mengatakan, bahwa program TMMD ini merupakan cara yang paling tepat dan strategis dalam menghadapi kondisi pembangunan bangsa, baik dalam dimensi pembangunan maupun pemerataan serta merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, aparat terkait, departemen, lembaga, pemerintahan daerah, serta segenap komponen masyarakat. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memberdayakan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dengan cara berkesinambungan dan berkelanjutan melalui kegiatan program TMMD ke-113 dengan sasaran pekerjaan fisik maupun non fisik,” ucapnya. 

Ia juga mengatakan, pelaksanaan program TMMD ke-113 Kodim 1201/Mph, di Desa Tengon, berlangsung kurang lebih selama 30 hari.

“Hal ini berkat adanya semangat kebersamaan kekeluargaan dan semangat gotong-royong untuk mengembangkan sikap saling asah, asih, dan asuh yang merupakan karakter dari masyarakat kita,” ucap Dandim. 

Lanjut Dandim, dari hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke-113 di Desa Tengon, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, telah menunjukkan betapa tingginya manfaat dari kegiatan ini untuk menunjang proses percepatan pembangunan di pedesaan, baik dari aspek pembangunan fisik atau rehabilitasi sarana prasarana maupun aspek pembangunan non fisik di sisi lain dari beberapa aset pembangunan yang telah kita capai selama ini. 

“Melalui program TMMD ke-113 Kodim 1201/Mph, dari hasil pembangunan sasaran fisik maupun non fisik tentunya akan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dandim Dwi Agung mengucapkan terimakasih kepada segenap komponen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan aparat pemerintah serta unsur terkait lainnya di masing-masing wilayah yang telah bekerjasama dengan baik. 

“Saya berharap semangat bergotong-royong ini agar terus dipertahankan guna untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan apabila ada prajurit saya yang tergabung dalam Satgas TMMD yang berbuat ataupun berperilaku kurang berkenan bagi masyarakat di Desa Tengon, saya atas nama pribadi dan Satuan Kodim 1201/Mph meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Landak memberikan apresiasi kepada Kodim 1201/Mph dan jajarannya yang telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara melalui program TMMD ke-113 di Desa Tengon. 

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam membangun daerah tertinggal,” ucap Samuel. 

Sebelum menutup kegiatan, Samuel berharap, kedepan akan ada kegiatan lagi program TMMD di wilayah Kabupaten Landak. 

“Pada kesempatan lain kegiatan TMMD, kami sangat berharap kepada pak Dandim, karena masih banyak desa-desa kita yang masih akselerasi atau akses transportasinya masih belum memungkinkan,” ujarnya. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.