Berita  

Dandim Mempawah Pimpin Upacara Korps Raport Pindah Satuan

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, memimpin upacara Korps Raport Pindah Satuan dan Penerimaan Personel di Lapangan Vollyball Makodim, Jalan Raden Kusno, Kabupaten Mempawah, Senin (13/06/2022).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan, kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI AD. 

Ditekankannya, bahwa rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan dan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan yang cukup tinggi dan mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada satu Perwira dan satu PNS, dimana selama melaksanakan tugas, dedikasi pemikiran, usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi di Kodim 1201/Mph.

“Selamat Bertugas di Satuan yang baru, jaga nama baik almamater Kodim 1201/Mph dimanapun bertugas dan berada. Pegang Teguh dan Amalkan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI, jangan bersikap arogan dan pahami adat istiadat setempat,” jelas Dandim.

Selanjutnya, kepada warga baru Kodim 1201/Mph, dirinya juga menekankan, tradisi penerimaan prajurit baru di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru.

“Sebagai penerus generasi kodim 1201/Mph, saya mengajak kepada seluruh prajurit yang baru bergabung, agar memahami dan menghargai adat istiadat dan budaya di wilayah Mempawah dan Landak, serta berpedoman pada sapta marga dan delapan wajib TNI juga protap yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut, Letkol Dwi Agung turut meminta agar prajurit dapat segera menyesuaikan diri dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan.

Sebagai informasi, anggota pindah satuan tersebut yakni Kapten Czi Irman Herniman, jabatan lama Pasi Pers Dim 1201/Mph Kodam XII/Tpr, jabatan baru Pasi Pers Korem 121/Abw Kodam XII/Tpr. 

Sementara anggota PNS, Bapak Uwan, jabatan lama Operator komputer siter Dim 1201/Mph, jabatan baru operator Komputer Pal Dam XII/Tpr.

Sedangkan Korp Raport Danramil, yakni Kapten Arm Bj, jabatan lama Kajas Rem 121/Abw Kodam XII/Tpr, jabatan baru Danramil 1201-11/Ngb Kodim 1201/Mph.

Untuk anggota baru yang diterima diantaranya, Lettu Chb Agus Joko, Sertu Sarwo Edi wibowo, Serda M,Yusuf, Serda Rusni, Serda Andika, Pratu Razak.

Secara teknis, karena kondisi mako sedang dalam perbaikan, maka pelaksanaannya di pindahkan di lapangan volleyball samping Makodim. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.