banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Akbar, 1 dari 100 Peserta yang Telah Berhasil Menyelesaikan TAPLAI LEMHANNAS RI 2022

Akbar, atu dari seratus peserta yang telah menyelesaikan TAPLAI LEMHANNAS RI 2022

Pontianak, infokalbar.com – Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) Republik Indonesia menggelar program Pemantapan Nilai Nilai kebangsaan bagi Birokrat, akademisi, tokoh masyarakat serta Organisasi Profesi yang berpusat di Kalimantan Barat. Kegiatan yang dilangsungkan sejak tanggal 7 hingga 14 Juni 2022 ini dipusatkan di Hotel Mahkota Pontianak.

Peserta yang diikutkan pun dari berbagai kalangan mulai dari Birokrat, Tokoh Masyarakat, organisasi Profesi hingga TNI dan Polri, Jumlah peserta sebanyak 100 orang, Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur LEMHANNAS RI Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah ini di ikuti peserta dengan khidmat.

Salah satu peserta yang berkesempatan mengikuti TAPLAI ini adalah Akbar Ramadhan,S.Pd. Pemuda yang akrab di sapa dengan Akbar atau Abay ini mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan TAPLAI LEMHANNAS RI 2022 Ini. Dia mengatakan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini luar biasa dari berbagai kalangan dan profesi serta usia.

“Orang-orang hebat itu disatukan dalam sebuah pembinaan yang dilangsungkan 8 hari namun merasa sangat banyak sekali ilmu yang didapat,
Dari bagaimana sejarah bangsa, Sistem pertahanan dan keamanan dan yang paling penting bagaimana nilai nilai kebangsaan yang terdapat dalam empat konsensus dasar negara ini mampu diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Saya merasa bangga bisa menyelesaikan pembinaan yang sangat berharga ini, karena bagi saya ilmu yang didapat sangat luar biasa, dan saya siap mengimplementasikannya dalam aktifitas dan kegiatan saya sehari hari serta menularkannya ke semua rekan, teman keluarga dan anggota dalam organisasi yang saya tekuni hingga hari ini,”ungkap salah seorang pemuda Kalbar yang pernah berkeliling Indonesia menjalankan tugas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemasangan pin dan penyerahan sertipikat oleh LEMHANNAS RI kepada seluruh peserta , diharapkan kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi peserta guna menyampaikan dan menularkan kaitan nilai nilai kebangsaan dalam implementasinya dikehidupan sehari hari dengan dasar Empat Konsensus dasar Negara Republik Indonesia.( Yuni )

Leave a Reply

Your email address will not be published.