Berita  

Bersama Forkopimcam, Babinsa Sungai Pinyuh Tinjau Drainase yang Tersumbat

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa Koramil 02/Sungai Pinyuh, Serda Burhansyah bersama camat dan lurah, meninjau langsung lokasi kondisi drainase yang tersumbat di Jalan Raya Kelurahan  Sungai Pinyuh, Kamis (16/06/2022).

Serda Burhansyah, dalam kesempatan itu mengatakan, tersumbatnya aliran drainase ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan warga yang dapat berakibat pada timbulnya penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). 

“Akibat tergenangnya air selokan, yang bisa berdampak pada berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk dan menimbulkan penyakit DBD. Sehingga bila tidak segera diatasi, dapat berakibat buruk terhadap warga, oleh karena itu saluran parit tersebut harus segera kita bersihkan,” kata Serda Burhansyah.

Burhansyah menuturkan, sebagai babinsa dirinya harus memberikan contoh yang baik di mata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah-tengah masyarakat. 

“Jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat. Sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh rakyat,” ujarnya 

Sementara itu, ditempat yang sama, Camat Sungai pinyuh, Ibrahim menyampaikan, bahwa pihaknya akan segera menjadwalkan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki aliran drainase yang tersumbat tersebut.

“Harapan Kami semoga warga mau ikut serta dalam kegiatan yang akan kita rencanakan bersama anggota Koramil,” singkat Ibrahim. (Penramil 02/SP/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *