https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1997498815732277
Berita  

Bersama Bupati Mempawah, Danramil Jongkat Hadiri Germas dan Baksos di Pantai Jungkat Beach

MEMPAWAH, infokalbar.com – Bersama Bupati Mempawah, Erlina, Komandan Koramil (Danramil) 01 Jongkat jajaran Kodim 1201/Mph, Kapten Inf Ari Cahyono, turut menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Puskesmas Rawat Inap Jungkat, Rabu (22/06/2022) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di lokasi Pantai Jungkat Beach, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah tersebut, turut pula dihadiri oleh Camat Jongkat, Reno Prawira, perwakilan dari Lantamal Xll/ Pontianak, jajaran Polsek Jongkat dan Forkopimcam se-Kecamatan Jongkat.

“Adapun rangkaian kegiatan pada hari ini, diantaranya sunatan massal, donor darah, pengobatan massal, pemeriksaan gigi gratis, pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi,” ujar Kapten Inf Ari Cahyono yang kala itu didampingi anggotanya.

Selain itu, kegiatan germas hidup sehat kali ini juga diisi dengan senam bersama. Hal ini, lanjut Kapten Ari, bertujuan untuk membudayakan pola hidup sehat ditengah-tengah masyarakat.

“Pola hidup sehat ini penting ditanamkan kepada masyarakat, menuju kehidupan yang sejahtera dan bahagia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil Jongkat menilai, bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini perlu dijadwalkan secara rutin, utamanya seperti sunatan massal, donor darah, pengobatan massal, pemeriksaan gigi gratis, pemeriksaan kesehatan gratis dan lainnya.

“Ini juga sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Puskesmas Jongkat dan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Kami dari Koramil tentunya selalu siap, secara bersama, dalam rangka mendukung kerja-kerja daerah kedepannya,” pungkasnya. (Penramil 01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.