Berita  

Buka Hati dan Pikiran, TK Nirwana Cendikia Lakukan Rihlah Tadabbur Alam 

CIANJUR, infokalbar.com – Dalam rangka perpisahan dan kenaikan kelas tahun ajaran 2021-2022, TK Nirwana Cendikia melaksanakan Rihlah Tadabbur Alam di The Nice Park, Jalan Mariwati Cipanas Cianjur, Jawa Barat, Rabu (22/06/2022).

Salah satu guru TK Nirwana Cendikia, Evi Susanti mengungkapkan, selain sebagai perpisahan dan kenaikan kelas, kegiatan Rihlah Tadabbur Alam yang dilaksanakan TK Nirwana Cendikia ini bertujuan untuk menanamkan kepada anak sejak usia dini dengan alam. Disampaikan Evi, Rihlah Tadabur Alam juga merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya.

“Kita lakukan di alam terbuka dimana lebih mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan kepada makhluknya, termasuk kita semua, sekaligus sebagai sarana refreshing buat anak-anak jelang masuk pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Selain itu, bahwa kegiatan tersebut menurutnya sangat penting dilakukan oleh anak-anak agar dapat memahami kekuasaan dan keagungan Allah SWT. Pasalnya, dalam kegiatan, anak-anak diarahkan secara langsung untuk melihat dan memahami kekuasaan dan keagungan Sang Maha Pencipta, sehingga dapat membuka hati dan pikirannya.

Senada dengan itu, Intan, orang tua dari siswa bernama Hana, mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah TK Nirwana Cendikia.

“Ini kegiatan yang bagus untuk terus dikembangkan, karena selain hiburan juga para guru memberikan pengetahuan yang langsung secara nyata,” ucap warga yang tinggal di Perum Bumi Tirta Nirwana itu sambil tersenyum. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.