https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1997498815732277
Berita  

Anak-Anak TK Nirwana Cendikia Mampu Membaca, Menulis dan Berhitung Itu Bonus

CIANJUR, infokalbar.com – TK Nirwana Cendikia melaksanakan pelepasan dan kenaikan kelas di Ruang Kelas TK Nirwana Cendikia, Perum Bumi Tirta Nirwana Blok B6 nomor 11 Gekbrong Cianjur, Jawa Barat, Kamis (23/06/2022).

Acara pelepasan dan kenaikan kelas siswa-siswi TK Nirwana Cendikia ini dihadiri Ketua Yayasan Nirwana Mandala Cendikia, Dua Penilik PAUD dari Kordik Kecamatan Gekbrong dan Bunda PAUD Desa Gekbrong Cianjur, serta orang tua siswa.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Nirwana Mandala Cendekia yang juga selaku Guru Kelas Kelompok B, Evi Susanti mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu Penilik PAUD dari Kantor Kordik Kecamatan Gekbrong, serta Bunda PAUD Desa Gekbrong Cianjur, serta kepada seluruh orang tua Siswa.

“Tetaplah jadi anak-anak yang manis, soleh dan solehah, mandiri, cerdas, berakhlak baik dan menjadi suri tauladan untuk semua dimanapun berada,” pesannya.

Evi juga mengingatkan ulang, bahwa dirinya pernah menyampaikan kepada orang tua siswa di awal tahun ajaran 2021-2022, bahwa para tenaga pendidik tidak memberikan jaminan jika anak yang bersekolah di TK Nirwana Cendikia bisa baca tulis dan berhitung. 

Pasalnya, program sekolah TK Nirwana Cendikia sejak awal menitik beratkan pada penguatan karakter, keimanan dan akhlak serta mendidik tanpa paksaan dan sesuai dengan kodrat anak, yaitu belajar sambil bermain dan bermain seraya belajar. 

“Namun kenyataannya saat ini, Alhamdulillah anak-anak telah mampu membaca, menulis, dan berhitung. Hal itu adalah Bonus,” terangnya.

“Keberhasilan ini, atas kerja sama dengan para orang tua, bahu membahu menyelaraskan semua yang telah anak-anak pelajari di sekolah dan diulang kembali di rumah,” ujarnya.

“Saya juga berharap walau anak-anak sudah d Sekolah Dasar tetap menjalin silaturahmi dengan baik, kita hanya terpisah jarak saja, di hati kita selalu dekat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Evi Susanti tampak dengan rendah hati, selaku guru mensejajarkan diri dengan anak didiknya. Evi mengucapkan selamat dan permohonan maaf kepada anak didiknya dengan mencium tangan anak, memeluk dan mendo’akan sembari menyerahkan ijazah, raport, foto, dan portofolio, serta mengalungkan medali.

Senada dikatakan Evi, Penilik PAUD Kantor Kordik Kecamatan Gekbrong Cianjur, Octria Rahmayani mengatakan, bahwa keberhasilan penyelenggaraan Pendidikan di TK Nirwana Cendikia atas dukungan yang baik antara guru dan bunda semua.

“Saya dan Bapak Usep Sa’ari sebagai Penilik PAUD Kordik Kecamatan Gekbrong mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan dalam menyelenggarakan pendidikan di TK Nirwana Cendikia,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Octria Rahmayani mengajak kepada bunda-bunda ikut membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui pendidikan di TK Nirwana Cendikia seperti saat ini.

Selain itu, dirinya meyakini TK Nirwana Cendikia dengan bimbingan Evi Susanti dan lainnya, bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap putra putri ibu semua.

“Dan semoga TK Nirwana Cendikia dapat segera terakreditasi, harap Octria Rahmayani,” ujarnya.

Begitu pun Bunda PAUD Desa Gekbrong, Euis Ayu Trisna, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas keberhasilan penyelenggaraan pendidikan usia dini di Perum Bumi Tirta Nirwana. Karena menurutnya, apabila belum berdiri TK Nirwana Cendikia, anak-anak untuk menuntut ilmu di usia dini ini akan cukup lebih jauh dari rumah masing-masing.

“Selamat kepada anak-anak yang telah dapat menyelesaikan di TK Nirwana Cendikia untuk melanjutkan ke tingkat Sekolah Dasar, dan terus belajar dengan semangat untuk anak-anak yang telah naik kelas di TK Nirwana Cendikia,” pungkasnya. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.