mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Dampingi BKKBN Kalbar, Danramil Sungai Kunyit Ikut Bagikan Bantuan kepada Keluarga Stunting

  • Share

MEMPAWAH, infokalbar.com – Usai menghadiri video conference pengukuhan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Danramil 04 Sungai Kunyit, Kapten Inf Mino bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar, melaksanakan program “Gerebek Stunting” di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Rabu (29/06/2022). 

Bertempat di Kantor Desa Bukit Batu, Kapten Inf Mino mengatakan, saat ini pemerintah tengah berupaya melakukan pencegahan terhadap stunting, agar anak-anak di wilayah Koramil Sungai Kunyit dapat tumbuh dan berkembang secara normal.

“Hal ini yang perlu diperhatikan untuk pencegahan terhadap keluarga stunting, dalam perbaikan asupan makan yang bergizi, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih,” tutur Danramil. 

“Terdapat 10 keluarga yang mengalami kekurangan gizi yang menjadi sasaran dalam kegiatan hari ini,” tambahnya.

Kapten Inf Mino juga mengatakan, kurangnya sosialisasi tentang kesehatan anak turut menyebabkan timbulnya masalah stunting, selain itu juga dari faktor ekonomi atau kemiskinan serta kurangnya pemberdayaan perempuan, serta masalah  lingkungan yang kotor. 

“Oleh karenanya, saya mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan makanan kepada si buah hati dengan gizi yang seimbang serta mengandung sumber protein yang tinggi. Di samping itu juga  mengkonsumsi buah dan sayur,” pesannya.

“Sayangi buah hati, berikanlah kekebalan tubuh dari penyakit berbahaya melalui imunisasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah melalui Posyandu atau Puskesmas di wilayah” tuntas Danramil.

Sebelumnya, kegiatan ini juga dirangkai dengan pendampingan kesehatan serta pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Adapun penyerahan bantuan tersebut diantaranya dilakukan oleh Kasi KBKR BKKBN Provinsi Kalbar, Hadirin, Kabid Dalduk BKKBN Provinsi Kalbar, Gugus, Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Kabupaten Mempawah, Kontan Vinensia T.

Kemudian Dandim 1201/Mph yang diwakili Pasi Log Dim, Lettu Chb Agus. J.w, Danramil 04/Sungai, Kunyit Kapten Inf Mino, Kapolsek diwakili Aipda Asep Sinar Ab, Sekcam Sungai Kunyit, Mardeni, Kades Bukit Batu, Hariyanto dan Kapus Rawat Jalan Kecamatan Sungai Kunyit, Dr Aulia. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

  • Share