banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Incumbent Kembali Ikut Berkompetisi di Pilkades Garu

LANDAK, infokalbar.com – Kabupaten landak provinsi kalimantan barat tahun ini akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) diantaranya desa garu kecamatan Mempawah Hulu.

Sekretaris panitia pemilihan kepala desa garu Geradus Setiadi menjelaskan bahwa panitia sampai saat ini telah mencatat sebanyak tujuh orang yang sudah mengambil berkas namun hingga saat ini baru enam orang yang telah mengembalikan berkas dan berkasnya telah kami terima termasuk diantaranya kades incambunt sah telah mendaftar sebagai balon kades garu periode 2022/2027 Kamis, (30/06).

Calon incumbent (Suhanto Apu)yang telah mempimpin desa garu selam 2 periode ini kembali ikut berkompetisi dalam pilkades yang di ketahui pelaksanaanya akan di gelar pada 12 september 2022 mendatang.

Di dampingi oleh tim pendukung calon kades petahana desa garu menyerahkan berkas kepada panitia pada Rabu, (29/06/2022).

Suhanto juga menjelaskan dirinya ingin ikut calon lagi untuk melanjutkan program pembangunan di desa garu, supaya pembangunan yang sudah ada dapat bekesinambungan

“Saya mencalonkan diri karena saya ingin mengabdi, dan saya juga ingin agar bangunan yang sudah ada di desa garu dapat berkesinambungan, terlebih-lebih program yang sudah ada agar pelaksanaanya dapat di lanjutkan,” ucapnya.

Suhanto juga menambahkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari H nya nanti dan juga agar menjaga keamanan.

“Saya berharap agar masyarakat desa garu memberi hak suaranya sesui hati nurani jangan ada embel-embelnya dan jangan terpaksa,” kata Suhanto.

Saya juga berharap agar pilkades ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif jangan ada cekcok kita sama-sama jaga ketertiban harapan kita agar pilkades ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Hal senadapun di sampaikan oleh Gerardus Setiabudi selaku sekretaris panitia pilkades garu, agar masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan hati nurani dan juga bagi para calon agar selalu mengedepankan etika untuk berpolitik.

“Kami sebagai panitia berharap agar semua para calon agar selalu menjaga kondusifitas terlebih-lebih kepada para pendukung para pihak agar santun dan saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.