banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa kepada BPR

JAKARTA, infokalbar.com – Media pemberitaan seputar pemerintah dan ekonomi, SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, memberikan penghargaan istimewa kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Penghargaan itu diserahkan pada sebuah acara bergelar “Indonesia BPR Brand Award 2022”, Rabu (29/06/2022). 

Dalam perhelatan yang dilangsungkan secara virtual ini, perusahaan-perusahaan BPR mendapatkan penghargaan istimewa sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja BPR yang berhasil membangun digital branding dan kinerja keuangan perusahaan.

Sebelum ceremony penyerahan penghargaan, diadakan webinar bertema “Digital Brand: Build a Winning Brand” yang dibawakan oleh CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo. 

Dalam paparannya, Tri Raharjo menyampaikan, dunia perbankan BPR mau tak mau harus bisa mengembangkan kompetensinya di ranah digital, agar brand perusahaannya bisa meraih posisi top of mind di masyarakat, sehingga prestasi kinerjanya dapat terjaga dan meningkat.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, penyelenggara telah melakukan penilaian terhadap 1.492 BPR. 

“Indonesia BPR Brand Award merupakan penghargaan bagi brand-brand Bank Perkreditan Rakyat yang dinilai berhasil dalam membangun brand dan kinerja keuangan yang unggul berdasarkan pada 3 parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Asset & Revenue Aspect dan Nett Profit Aspect,” terangnya.

Sementara itu, CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad mengatakan, Indonesia BPR Brand Award 2022 merupakan bentuk dukungan SuaraPemerintah.ID terhadap perkembangan BPR di Indonesia agar semakin terpacu untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam membangun performa perusahaan.

“Indonesia BPR Brand Award 2022 didedikasikan khusus untuk perusahaan perbankan BPR yang berhasil meningkatkan kinerjanya dan membangun komunikasi di ranah digital untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi perusahaan di mata publik,” ujar Arief Munajad dalam sambutannya.

Arief menuturkan, pesatnya kemajuan di ranah digital sudah seharusnya dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan industri perbankan, antara lain dengan menggandeng berbagai pihak dalam membantu mengatasi kebutuhan pengelolaan finansial para nasabahnya. 

“Fenomena ini harus dapat diperlakukan secara arif sebagai peluang untuk lebih memajukan perusahaan,” imbuhnya.

Arief turut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para BPR yang telah berhasil meraih penghargaan ini. 

“Semoga BPR di Indonesia semakin maju dan berkembang, sehingga bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Indonesia,” harapnya.

Dalam acara ini, BPR BKK Ungaran (Perseroda) Kabupaten Semarang, PT BPR Bank Djoko Tingkir (Perseroda) Kabupaten Sragen, PT BPR Nusumma Jatim Kabupaten Jombang, PD BPR Bank Daerah Kabupaten Kediri, PT BPR Ekadharma Bhinaraharja Kabupaten Magetan dan PT BPR Madani Sejahtera Abadi Kota Yogyakarta, berhasil meraih Indonesia BPR Brand Award 2022.

Salah satu peraih penghargaan, Direktur Utama PT BPR Madani Sejahtera Abadi, Y Tri Agung Pujiantoro mengungkapkan rasa bangganya karena perusahaannya kini telah dua kali berturut-turut mendapatkan penghargaan yang sama sejak tahun lalu.

Ia mengatakan, penghargaan Indonesia BPR Brand Award merupakan bukti perjuangan seluruh jajaran perusahaan sekaligus menjadi pemacu untuk terus meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik lagi. 

“Jadi kami berharap dan memiliki keyakinan tahun depan bisa meraih penghargaan ini untuk ketiga kalinya,” tandas Tri Agung. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.