Berita  

Susuri Sungai Segedong, Babinsa Serda Syamsudin Dampingi Kunker Wabup Mempawah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Bersama rombongan Forkopimcam Segedong, Babinsa Peniti Besar-Koramil 01 Jongkat, Serda Syamsudin, ikut menyusuri sungai mendampingi kunjungan kerja (kunker) Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi ke Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Jumat, tanggal 1 Juli 2022.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut, turut dihadiri sejumlah pejabat lainnya, seperti Kepala Dinas PU Kabupaten Mempawah, Hamdani, Camat Segedong, Aripin Ismail, Kades peniti, Kasdik dan lainnya.

“Kunjungan kerja di Desa Peniti Besar ini dalam rangka peninjauan normalisasi Sungai Segedong. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kurang lebih 40 masyarakat. Rombongan dibagi ke beberapa kapal atau motor air,” ujar Serda Syamsudin kepada awak media.

Hingga kegiatan selesai pada pukul 10.30 WIB, kondisi tetap berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. Kehadiran babinsa pun, disampaikannya, sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program-program pemerintah di wilayah teritorial.

“Ini sudah menjadi tugas kami di TNI, khususnya saya selaku Babinsa Peniti Besar-Koramil 01 Jongkat jajaran Kodim 1201 Mempawah, untuk ikut serta dalam mensukseskan setiap program-program pemerintah,” jelasnya.

Selain melakukan tinjauan lapangan terhadap program normalisasi sungai, Serda Syamsudin juga turut melakukan pendampingan terhadap kunjungan kerja Bupati Mempawah, Erlina bersama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, untuk melakukan peresmian terhadap pembangunan dermaga di Desa Peniti Besar. 

Secara seremonial, kegiatan ini dimulai pada pukul 02.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB.

“Hingga akhir kegiatan, kondisi tetap dalam keadaan aman dan tertib,” tutup Serda Syamsudin. (Penramil 01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.