Berita  

Polres Sekadau Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Kapolres Lama dan Baru

SEKADAU, infokalbar.com – Sehubungan dengan serah terima jabatan kapolres, Kepolisian Resor Sekadau menggelar acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru, Selasa 12 Juli 2022.

Kegiatan diawali penyambutan Kapolres Sekadau yang baru AKBP Suyono dan istri dengan pengalungan bunga oleh perwakilan murid TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau yang didampingi pejabat lama AKBP K Tri Panungko beserta istri.

Selanjutnya, Kapolres Sekadau melakukan adat pancung buluh sebagai pertanda ucapan selamat datang di bumi Lawang Kuari dilanjutkan tarian daerah yang dibawakan oleh sanggar tari Pangsuma Mpaguk.

Berikutnya, prosesi gerbang pora mewarnai proses penyambutan sebelum Kapolres Sekadau memasuki mako dilanjutkan dengan laporan satuan (lapsat) yang disampaikan pejabat lama AKBP K Tri Panungko.

Laporan satuan diawali paparan struktur organisasi Polres Sekadau, geografi, demografi, politik, sosial budaya, situasi kamtibmas maupun agenda kegiatan masyarakat yang sedang dan akan berlangsung.

Selain itu, disampaikan pula tentang cakupan raihan vaksinasi, upaya penanganan karhutla, langkah pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak maupun gelaran Pilkades serentak pada 27 Juli 2022 nanti.

Mengawali sambutannya sebagai Kapolres Sekadau, AKBP Suyono menyampaikan terima kasih atas paparan laporan satuan yang menurutnya penting sebagai gambaran umum bagi dirinya dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Selaku Kapolres Sekadau yang baru, ia mengharapkan kerjasama, sinergitas dan soliditas seluruh personel dalam menjalankan tugas pokok Kepolisian di bawah kepemimpinannya sekarang.

Ia pun mengungkapkan agar kehadirannya diterima di lingkungan keluarga besar Polres Sekadau, terjalin komunikasi yang baik dan Iancar demi mendukung pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Jika diumpamakan, Polres Sekadau ibarat anggota tubuh yang mempunyai fungsi dan peranan masing-masing. Mari bekerjasama, sama-sama bekerja dalam mendukung program Polri saat ini, Polri yang Presisi,” harapnya.

Acara pisah sambut Kapolres Sekadau diakhiri dengan kesan dan pesan AKBP K Tri Panungko selama dirinya menjabat sebagai kapolres, penyerahan cinderamata dan ditutup dengan ramah tamah. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.