Berita  

Tekan Potensi Gangguan pada Jaringan Listrik, PLN UP3 Ketapang Rutin Lakukan Pemeliharaan

KETAPANG, infokalbar.com – Pastikan aktivitas warga agar tidak terganggu dengan adanya gangguan pada jaringan listrik, PLN UP3 Ketapang rutin laksanakan pemeliharaan jaringan listrik. Hal itu seperti yang dilakukan pada Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di Desa Sungai Nanjung, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Selasa (12/7) kemarin. 

Manager PLN UP3 Ketapang, Vicky Reandry Faradian mengatakan pemeliharaan ini rutin dilakukan pada jaringan listrik milik PLN agar dapat selalu optimal dalam menyuplai energi listrik kepada pelanggan. 

“Kami berupaya untuk menekan potensi terjadinya gangguan seminimal mungkin, agar jaringan listrik dalam kondisi yang aman. Risiko seperti ranting pohon yang menjuntai ke jaringan, benang layang-layang, tumbuhan menjalar di tiang PLN, kerusakan alat, maupun gangguan hewan perlu kita mitigasi sejak dini,” terang Vicky, Rabu 13 Juli 2022

Diakuinya, demi menjaga keselamatan petugas dan masyarakat disekitar lokasi pemeliharaan jaringan listrik, PLN melakukan penghentian sementara aliran listrik selama proses pemeliharaan.

“Penghentian aliran listrik sementara selama proses pemeliharaan ini akan kami informasikan sebelumnya, salah satunya melalui media sosial WAG PLN Menyapa, Facebook dan Instagram PLN UP3 Ketapang. Mungkin pelanggan merasa terganggu, tapi demi keselamatan bersama kami mohon bantuan dan kerjasamanya,” tutur Vicky.

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli menjaga keandalan pasokan listrik. Caranya, dengan tidak bermain layang-layang dengan menggunakan tali kawat, serta merelakan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki, terutama yang berada di dekat jaringan listrik untuk dapat ditebang oleh petugas demi keandalan pasokan listrik dan tentunya untuk kepentingan bersama, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.