banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Pangdam XII/Tpr Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Kasad

PALANGKARAYA, infokalbar.com – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menghadiri malam ramah tamah Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman, di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Sabtu (16/07/2022) malam hari tadi.

Hadir juga pada acara malam tersebut, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya, serta para pejabat di lingkungan Pemprov. Kalteng serta para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan pentingnya menjaga kebhinekaan dan  keberagaman sebagai fondasi demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bangsa ini berdiri dari berbagai macam kelompok, bukan kelompok tertentu, bukan kepentingan-kepentingan tertentu,” kata Kasad 

Untuk itu Kasad menegaskan, Demi mempertahankan NKRI, semua pihak harus bersama-sama saling mendukung, hal ini tidak bisa hanya dilakukan oleh suatu kelompok dan memiliki keinginan sendiri.

“Sering saya katakan menjaga keutuhan, perlu pondasi kebhinekaan dengan memperkokoh tiang persatuan dan kesatuan, sebagai akarnya NKRI,” tegas Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Sedangkan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, pada kesempatan sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada Kasad beserta rombongan di Bumi Tambun Bungai.

Gubernur Kalteng berharap kepada Kasad, TNI AD dapat memberikan ruang serta memprioritaskan putra daerah asal Kalteng untuk bersaing dan berkarir di lingkungan TNI.

“Dalam hal ini pemprov selalu optimal mendukung dan melaksanakan pengembangan serta peningkatan kompetensi maupun daya saing SDM di Kalteng, baik melalui pemenuhan kebutuhan di bidang pendidikan maupun lainnya,” harapnya. (Pendam XII/Tpr/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.