mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Satgas Binmas Ops Damai Carten Cek Rutin Peternakan Babi Milik Warga Binaan di Kampung Timika

  • Share

MIMIKA, infokalbar.com – Satgas Binmas Ops Damai Carten melakukan kegiatan pengecekan rutin ke peternakan babi milik warga binaan, John Tsunme, di Jalan Poros SP 5, Kampung Timika Asri, Distrik Wania, Mimika, Jumat (19/07/2022). Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Kakorwil Mimika, IPTU Paulus Rande Ratu yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa pengecekan rutin yang dilakukan oleh Satgas Binmas Ops Damai Cartenz itu dalam rangka menyukseskan program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dalam hal menumbuhkan ekonomi mandiri serta mendorong peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

“Binmas Noken melakukan pengecekan secara rutin untuk memastikan perkembangan spot-spot yang telah dibuka dan juga sebagai bentuk pendampingan,” terang IPTU Paulus.

“Pengecekan berkala terhadap spot binaan dilakukan dalam menyukseskan program Kasuari dan juga sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dalam memajukan perekonomian,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu Binmas Noken turut melakukan pembersihan kandang dan memberikan edukasi tentang cara beternak babi yang baik dan benar.

“Peternakan yang sehat ditandai dengan kondisi kandang, kotoran, saluran air, tempat pakan, kondisi fisik badan dan bulu masih sehat,” kata IPTU Paulus.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal pada kesempatan terpisah menjelaskan, bahwa program Kasuari hadir untuk menunjang perekonomian masyarakat dengan membuka spot binaan yang dikelola langsung oleh masyarakat lokal dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat yang mandiri.

“Masyarakat memiliki potensi untuk menjadi lebih produktif dengan beternak, melalui kegiatan dari program Kasuari seperti spot peternakan hewan diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua,” jelas Kombes Pol Ahmad Musthofa. (Wan Daly)

  • Share