Berita  

Sesditjenham Lakukan Pembinaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di Lapas Bengkulu

BENGKULU, infokalbar.com – Jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi Kanwil Kemenkumham Bengkulu melaksanakan kegiatan diseminasi (sosialisasi khusus dan spesifik) serta pembinaan pelayanan publik jajaran Kemenkumham Bengkulu di aula lantai 2 Lapas kelas IIA Bengkulu.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Dirjen HAM, Bambang Iriana dan tim serta didampingi pimpinan tinggi Kanwil Kemenkumham Bengkulu itu diawali dengan sambutan Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Erfan–sekaligus menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya diseminasi dan pembinaan pelayanan publik berbasis HAM dilingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Dalam hal ini, Kakanwil berharap setiap unit pelayanan teknis jajaran Kemenkumham dapat mewujudkan UPT yang berpedoman dengan berbasis HAM serta memberikan pelayanan cepat, tepat dan tidak diskriminatif serta mengurangi pungli pada pelayanan publik di jajaran Kemenkumham.

Selanjutnya, dalam sambutanya Sesdivjenham, Bambang Iriyana memaparkan, bahwa pelayanan publik merupakan aspek yang sangat penting dan paling ditekan oleh masyarakat dan upt jajaran Kemenkumham Bengkulu, merupakan satuan tugas yang diemban pemerintah untuk memajukan HAM di Indonesia termasuk di jajaran pemasyarakatan.

Di akhir kegiatan Sesditjenham di dampingi para pimpinan tinggi dan staf menempatkan diri melakukan pemantauan terhadap pelayanan terkait fasilitas dan kesiapan ASN Lapas Bengkulu dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dan sekaligus memantau kondisi blok hunian lansia yang ada di Lapas kelas IIA Bengkulu. (Lina)

Leave a Reply

Your email address will not be published.