Berita  

Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil Jongkat Hadiri Muscab PTGMI ke-4 Kabupaten Mempawah Tahun 2022

MEMPAWAH, infokalbar.com – Mewakili kehadiran Komandan Koramil (Danramil) 01 Jongkat, Bati Tuud Koramil Jongkat, Pelda Indra Gunawan, menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten Mempawah ke-4 tahun 2022, Sabtu tanggal 23 Juli 2022, pukul 08:00 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Guru Penggerak Kalimantan Barat-Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

Hadir dalam kesempatan itu Kadiskes Kabupaten Mempawah, Jamiri, Kepala Puskesmas Jongkat, Darwati, Kepala Puskesmas Wajok, Mugiarsih, perwakilan Polsek Jongkat, IPDA Wagyo, Ketua Panitia, Darwin bersama anggota, para bidan dan perwakilan kepala desa se-Kecamatan Jongkat.

Wabup Mempawah dalam arahannya mengharapkan PTGMI Kabupaten Mempawah–dalam kiprahnya dapat memprioritaskan bantuannya terhadap masyarakat kurang mampu.

“Semua warga tidak mampu harus gratis untuk pelayanan kesehatan gigi maupun pelayanan kesehatan yang lain,” ujar Muhammad Pagi. 

Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah menekankan, seiring dengan tujuan dari dibentuknya organisasi, PTGMI juga diharapkan mampu menjangkau dan meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat, dimulai dari pelayanan anak usia dini.

“Bukan hanya (wadah) kumpul biasa, semua program-program kesehatan gigi agar–kita betul-betul meningkatkan lagi pelayanan untuk masyarakat, dimulai dari pelayanan usia dini (anak-anak),” kata Jamiri.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil Jongkat, Pelda Indra Gunawan meyambut baik kegiatan Muscab PTGMI Kabupaten Mempawah ke-4 tahun 2022. Ia berharap kedepan PTGMI dapat terus meningkatkan koordinasi bersama dalam rangka memberikan pelayanan dan kesejahteraan publik pada bidang kesehatan.

“Untuk memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat memang tidak mudah. Maka dari itu kita harus kompak bekerja sama, bahu-membahu, agar apa yang menjadi tujuan bisa tercapai,” ucapannya.

Acara yang juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada pengurus Masjid Shahibul Khafi tersebut berjalan aman dan tertib hingga selesai pada pukul 10.30 WIB. (Penramil 01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.