Berita  

Kakanwil Kumham Kalbar Silaturahmi Bersama Bupati Sintang

SINTANG, infokalbar.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pria Wibawa beserta Kepala Divisi Keimigrasian, Tato Juliadin, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti memenuhi undangan Bupati Sintang, Jarot Winarno di Pendopo Bupati pada hari Rabu (21/09/2022). 

Kegiatan ini merupakan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah dengan Bupati Sintang. Dalam agenda ini di bicarakan tentang kerjasama antara Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Sintang diantaranya terkait fasilitasi tempat atau kantor Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Sintang. 

Hal itu mengingat data yang didapat dari Kantor Imigrasi Sanggau tentabg banyaknya warga Sintang yang membuat Paspor. Inilah yang mendorong Kepala Kantor Wilayah dan Jajaran untuk membantu masyarakat warga Sintang agar merasa pelayanan Paspor dapat dibuat di Sintang. 

Dalam kesempatan ini juga Kepala Kantor Wilayah berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang terkait bantuan kepada Lapas Sintang terhadap fasilitasi kesehatan, Pelatihan Kerja, maupun bangunan. Kepala Kantor Wilayah juga menyampaikan diperlukannya lokasi untuk Rumah Tahanan Negara di Kabupaten Sintang agar proses hukum dapat berjalan baik.

Silaturahmi ini berlangsung penuh dengan kekeluargaan. Bupati Sintang menyampaikan akan siap mendukung sepenuhnya terkait hal ini, pertemuan akan berlanjut sesuai dengan apa yang disepakati. Dan akan menyiapkan tempat untuk mendukung terlaksana pelayanan kepada masyarakat.

Hadir pula dalam Silaturahmi para Pejabat Struktural dari Kementerian Hukum dan HAM diantara Kepala Lapas Klas IIB Sintang sekaligus Plt Bapas Sintang, Syech Walid. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat, Kepala Bidang Yantah, Kesehatan Rehabilitas, Pengelolaan Rupbasan, Keamanan, Herry Suhasmin. 

Kemudin Kepala Subbag Humas RB dan TI, Zulzaeni Mansyur, Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian, Muhammad Nur Mansyur serta Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian, Markus Lenggo Rindingpadang. 

Turut mendampingi bupati kala itu diantaranya Sekretaris Daerah, para asisten, para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.