mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pangdam XII/Tpr Pimpin PAM VVIP: Agenda Wakil Presiden di Kalbar Berlangsung Aman dan Lancar

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin pengamanan VVIP RI-2. Dimana seluruh agenda Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin selama dua hari di Kalimantan Barat, berlangsung aman dan lancar.

Diketahui, agenda hari pertama Wakil Presiden RI yakni melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan dari Kemensos RI dan santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada masyarakat, bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar pada Rabu (21/09/2022) sore kemarin.

Sedangkan pada hari ini, Kamis (22/09/2022), kegiatan Wakil Presiden menghadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Agung Kongzi ke-2573 yang dilaksanakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak.

Selain dihadiri Wakil Presiden RI, perayaan Hari Lahir Nabi Agung Kongzi juga dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Ketua Umum MATAKIN Budi Santoso Tanuwibowo, serta para bupati dan wali kota se-Kalbar.

Usai menghadiri acara, wakil presiden langsung bertolak kembali ke Jakarta dari Main Apron Lanud Supadio menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara. Kepergian wakil presiden diantarkan oleh para pejabat dari Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Selama pelaksanaan kegiatan orang nomor dua di Indonesia ini di wilayah Kalbar, situasi dan kondisi berlangsung dengan aman dan lancar. Satgas PAM VVIP RI-2 seluruhnya bekerja maksimal, baik mengamankan di obyek kegiatan maupun sepanjang rute yang dilalui Wakil Presiden.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP RI-2 menyampaikan, keberhasilan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI kali ini adalah keberhasilan bersama. Tanpa kerja sama semua pihak mustahil berhasil. Untuk itu Pangdam sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel  yang terlibat pengamanan. 

Selain kepada personel Satgas PAM VVIP, Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Barat yang telah ikut menyambut serta bekerja sama dalam menjaga situasi tetap kondusif, sehingga selama Wakil Presiden RI di Kalbar merasa nyaman dan kegiatannya berjalan lancar. (Pendam XII/Tpr/Rilis/Wan Daly)

  • Share