Berita  

Wali Kota Tjhai Chui Mie Raih Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 

SINGKAWANG, infokalbar.com – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerima menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Perempuan Inspiratif Pilihan Tempo Tahun 2022. Pemberian penghargaan ini dilakukan di Hotel Westin Jakarta, Kamis (22/09/2022) malam.

Tjhai Chui Mie oleh Tempo dinilai sebagai kepala daerah perempuan inspiratif kategori Inovasi Kota Toleransi.

Wali Kota Tjhai Chui Mie menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tempo yang telah memberikan penghargaan dan inspirasi Kepala Daerah Perempuan.

“Dan mudah-mudahan kami juga dapat memberikan inspirasi kepada orang lain. Terima kasih TEMPO, semoga semakin sukses,” ujarnya.

Ia mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi dan  vitamin bagi kami agar bisa bekerja lebih baik lagi. Penghargaan ini pula menjadi bukti bahwa kaum perempuan mampu memimpin serta mewujudkan perubahan di berbagai bidang.

Menurutnya, pencapaian seorang pemimpin yang mendorong kemajuan daerah tak luput dari keterlibatan seluruh lapisan masyarakat Kota Singkawang.

“Saya juga sempat bercerita tentang prestasi Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia, kota yang kaya akan suku dan budayanya namun hidup rukun dan harmonis berdampingan. Dan jika diibaratkan Kota Singkawang adalah miniaturnya Indonesia,” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang, tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya yang telah bersama-sama menjaga dan mempertahankan toleransi di Kota Singkawang,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang hadir juga memberikan apresiasi kepada TEMPO yang telah memberikan penghargaan khusus kepada kepada kepala daerah perempuan.

Mendagri mengatakan dari 548 kepala daerah ada 80 perempuan atau 15,6 persen dari total kepala daerah di Indonesia. “Ada satu Gubernur, Ada tiga Wakil Gubernur, 36 Bupati definitif, dua Penjabat Bupati, 24 Wakil Bupati, Delapan Wali Kota, dan enam Wakil Wali Kota,” kata Tito. 

Ia berharap, kepala daerah perempuan yang inspiratif yang menerima penghargaan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. “Kepala daerah perempuan ini luar biasa dengan banyak prestasi. Semoga bisa menjadi teladan bagi semuanya,” ujarnya. 

Selain Wali Kota Tjhai Chui Mie, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Bupati Tegal Umi Azizah, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Wali Kota Mojokerto, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Musi Rawas, Bupati Bengkalis, Wali Kota Tanjung Pinang, Wali Kota Bandar Lampung, Bupati Serang, Bupati Buru Selatan dan Bupati Luwu Utara. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *