Berita  

Binda Kalbar Terus Intensifkan Vaksinasi Covid-19

PONTIANAK, infokalbar.com – Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Barat terus mengintensifkan kegiatan vaksinasi Covid-19 termin II bulan juli-agustus 2022. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 14 kabupaten dan kota, vaksinasi mematok target harian sebanyak 5.000 dosis.

Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono mengatakan,pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaranya untuk melaksanakan vaksinasi termin II secara masif di masyarakat.

“Seluruh kabupaten dan kota di Kalbar agar melaksanakan vaksinasi secara masif dengan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan dan seluruh stakeholder setempat,” kata kabinda.

Menurut kabinda, vaksinasi yang semakin gencar dilaksanakan Binda Kalbar merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 penguat atau dosis booster.

“Sesuai instruksi dari Bapak Presiden agar melaksanakan percepatan vaksinasi booster di masyarakat. Karenanya, kami senantiasa mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam rangka mensukseskan vaksinasi Binda Kalbar,” harapnya.

Vaksinasi Covid-19 Binda Kalbar termin II telah dimulai di beberapa lokasi di Kota Pontianak. Misalnya di Aming Coffee Podomoro, di Jalan Putri Candramidi, di Kecamatan Pontianak Kota hingga lokasi Water Front di Jalan Barito, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kota Pontianak.

“Dari beberapa lokasi vaksin di Kota Pontianak, terlihat antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis booster sangat tinggi. Terlebih, saat ini sudah diberlakukan kebijakan booster untuk keperluan bepergian dan lainnya,” terang BIN Korwil Kota Pontianak, Darma.

Darma menghimbau stakeholder masyarakat Kota Pontianak agar berperan aktif dan berpartisipasi mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakannya di sejumlah lokasi di Kota Pontianak.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat Kota Pontianak agar datang ke lokasi-lokasi vaksinasi Covid-19 Binda Kalbar. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” pungkasnya. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.