Berita  

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Sungai Burung Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap VII

MEMPAWAH, infokalbar.com – Sebagai bentuk tugas pokoknya, Babinsa Sungai Burung jajaran Koramil-01/Jongkat, Serda Suryandi bersama bhabinkamtibmas, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Dimana kegiatan tersebut difokuskan di Kantor Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, pada Selasa (26/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serda Suryandi mengatakan, babinsa bersama kepala desa beserta Tim Satgas Covid-19 Desa Sungai Burung membagikan BLT-DD Tahun 2022 tahap VII bulan Juli sebesar Rp 300 ribu kepada warga kurang mampu sejumlah 97 Kepala Keluarga (KK).

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp 300 ribu,”ucap Serda Suryandi.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa BLT-DD ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum usai. Sehingga, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diakuinya, kehadiran babinsa di lapangan yakni untuk mengawal bantuan BLT-DD, agar berjalan lancar, tertib dan aman, sehingga tidak ada permasalahan dan tetap sasaran.

Serda Suryandi juga mengaku mendapat ucapan terima kasih dari kepala desa setempat. Karena dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kami semua berharap bantuan yang berasal dari dana desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tutup Serda Suryandi. (1201-01/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.