mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Sambangi Tokoh Masyarakat Nduga, Binmas Noken Ajak Jemaat Gereja Kingmi Mimika Jaga Keamanan dan Ketentraman di Tanah Papua

  • Share

MIMIKA, infokalbar.com – Guna menciptakan keamanan dan ketentraman di Tanah Papua, melalui program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas), Binmas Noken Wilayah Mimika terus membangun komunikasi dan mempererat silaturahmi bersama masyarakat dengan menyambangi Kantor Gereja Kingmi Mimika, Selasa (26/07/2022).

Binmas Noken Mimika yang dipimpin langsung oleh Kakorwil IPTU Paulus Rande Ratu, dalam kesempatan itu melakukan Bincang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) bersama Pendeta Moses Lokbere dan pengurus Kantor Gereja Kemah Injil Daerah Mimika.

IPTU Paulus Rande Ratu pada kesempatannya turut mengajak Pendeta Moses Lokbere selaku tokoh masyarakat dan tokoh gereja untuk dapat memberikan imbauan melalui media keagamaan, sehingga bisa menjadi pelita bagi masyarakat untuk terciptanya kehidupan  bermasyarakat yang aman dan tentram.

“Menciptakan situasi yang aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat tidak akan maksimal jika diemban sendiri, dalam hal ini Pendeta Moses Lokbere dapat memberikan kontribusi dengan mengimbau jemaatnya guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” tutur IPTU Paulus Rande Ratu.

Sementara itu, Pendeta Moses Lokbere menyampaikan, bahwa kehidupan bermasyarakat yang aman, damai dan tentram merupakan dambaan bagi seluruh umat beragama, maka dari itu perlunya sikap saling proaktif untuk mencegah segala macam gangguan keamanan yang akan terjadi.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, saya selaku tokoh masyarakat sangat mengharapkan tanah Papua khususnya Kabupaten Mimika bisa terus aman dan damai,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, akan terus mendukung penuh program Binmas Noken dalam menciptakan rasa aman serta mensejahterakan masyarakat di tanah Papua.

“Saya selaku tokoh masyarakat sangat mendukung program Binmas Noken yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat lokal khususnya, sesuai dengan firman Tuhan, kita harus menjadi garam dan terang dunia untuk seluruh masyarakat,” tutup Pendeta Moses Lokbere. (Rilis/Wan Daly)

  • Share