Berita  

Satgas Binmas NODC-2022 Ajarkan Dunia Pendidikan kepada Anak Putus Sekolah di Pegunungan Bintang

OKSIBIL, infokalbar.com – Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz (NODC)-2022 yang bertujuan untuk membantu mencerdaskan anak-anak generasi bangsa yang berada di pedalaman Papua, mengingat masih banyaknya anak-anak yang belum mengenyam dunia pendidikan di bangku sekolah.

Menindaklanjuti hal tersebut, personel Satgas Binmas NODC-2022 yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu bersama Bripka Maikel Imburi, Brigpol Roy Kopong dan Bripda Rudy Cakradini menggelar program Si Ipar kepada anak-anak di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang yang berlangsung di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (03/08/2022).

Kedatangan personel Satgas Binmas NODC-2022 yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu bersama Bripka Maikel Imburi, Brigpol Roy Kopong dan Bripda Rudy Cakradini disambut baik oleh anak-anak, dimana anak-anak sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.

Program Si ipar pada bulan Juli minggu ke II, Satgas Binmas NODC-2022 mengajari mengeja kata dan menulis suku kata.

Ada sekitar 12 anak anak di Kampung Okmakot yang terdatakan dan berusia antara 7 tahun sampai dengan 12 tahun belum mengenyam bangku sekolah antara lain bernama : 

1). Pensah Setamanki

2). Oakar Kalakmabil.

3). Oktovianus Kasibmabin

4). Ifansius Kasibmabin

5). Septian Kasibmabin

6). Wili Kalakmabin

7). Erik Bitdana

8). Salfa Kasipmabin

9). Isak Kasibmabin

10). Etong Asemki

11). Samuel Kasipmabin

12). Yuni Bitdana

12 anak ini yang menjadi target Satgas Binmas Noken NODC-2022 untuk diajari baca, tulis dan menghitung. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.