banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Waspada Penipuan Bermodus Lelang Kendaraan Atas Namakan Lurah dan KPKNL Singkawang

SINGKAWANG, infokalbar.com – Penipuan bermodus mengunakan nama pejabat kembali terjadi. Kali penipu melakukan pencatutan terhadap nama Lurah Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Naziri, dan institusi KPKNL Kota Singkawang.

Penipuan yang dilancarkan itu ialah dengan berpura-pura melakukan lelang berbagai kendaraan roda 2 dan roda 4.

Kepada wartawan, Naziri mengaku tidak tahu menahu tentang lelang kendaraan yang beredar media sosial WhatsApp.

“Saya tidak tahu menahu soal itu, dan itu bukan saya, itu ada orang orang yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan foto saya di profil WhatsApp-nya serta ngaku-ngaku (kalau itu adalah) saya,” ujar Naziri.

Lurah Sagatani pun berpesan kepada masyarakat, jika ada yang mendapatkan pesan WhatsApp yang menawarkan lelang mobil maupun sepeda motor dan mengaku sebagai dirinya, maka pastikan itu bukan lah Naziri.

“Dan Itu jelas penipuan semoga kedepannya hal-hal begini tidak lagi terjadi kedepannya,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Arifin selaku pegawai KPKNL Kota Singkawang menyatakan bahwa hal itu murni penipuan. Karena pihaknya tidak pernah melakukan lelang kendaraan seperti yang beredar di WhatsApp.

“Lelang di KPKNL pun tidak ada Jenis kendaraan baru, melainkan kendaraan second. Jadi dapat saya katakan itu murni penipuan. Di sisi lain, kendaraan yang di lelang oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan KPKNL itu pun tidak masuk akal harganya, mana ada harga mobil mewah maupun sepeda motor murah-murah begitu harganya,” ujarnya.

Arifin juga mengatakan, kalau modus seperti ini sudah kerap kali terjadi di masa lalu.

“Yang mengatakan lelang atas nama KPKNL, banyak korban di masa lalu datang ke kantor kami. Juga sama kejadiannya dengan yang terjadi saat ini,” terangnya.

Arifin pun berpesan, kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Singkawang untuk jangan mudah percaya dengan lelang yang tidak jelas yang mengatasnamakan KPKNL.

“Semoga tidak ada korban lagi kedepannya,” tutupnya. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.