Berita  

AKBP (Purna) Sarifah Salbiah Umar Asegaf Eksis Dalam Kegiatan Sosial Kalbar

PONTIANAK, infokalbar.com – Setelah pensiun pada bulan Mei 2021 lalu, AKBP (Purna) Sarifah Salbiah Umar Assegaf tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap eksis dalam kegiatan-kegiatan sosial di Kalbar.

“Ditambah dengan diberikan penghargaan ini, saya sangat syukur yang tak terhingga kepada Allah Swt, juga terima kasih dukungan keluarga, Pimpinan Polri  (Kapolda red) di Polda Kalbar, Mabes Polri, senior Polwan dan para rekan Polwan serta tidak kalah penting dukungan Pak Gubernur, Wali Kota, Bupati serta Sponsor yang selama ini sudah sangat dan banyak mendukung segala program-program pegembangan Polmas di Polda Kalbar,” katanya.

“Untuk itu saya selalu exis mengisi masa pensiun saya diantaranya Pengurus Kwarda Kalbar, Wakil Binawasa, Pengurus PMI Kota Pontianak, Bidang Bantuan dan Bencana dan juga aktif di berbagai kegiatan sosial masyarakat,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan giatnya mengunjungi beberapa panti asuhan, juga pondok pesantren, tak luput dari giatnya juga masjid/surau untuk memberikan dukungan termasuk pada kaum duafa juga lansia, dan masyarakat yang kurang mampu.

“Saya saat ini sedang merintis segala kegiatan yang bersentuhan langsung pada masyarakat, bertujuan agar masyarakat juga dapat  menoleh kepada saudaranya atau kaum-kaum yang perlu mendapat dukungan dapat merasakan faedah dari apa yang saya lakukan,” ungkapnya.

“Pandangan saya terhadap sesama, saya rasa perlu di motori karena saya melihat potensi beberapa orang yang berkecukupan hanya bingung harus menyalurkan kemana bantuannya, dan yang paling sangat penting apa yang kita lakukan ini bertujuan untuk memotivasi kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Dan selain dari kegiatan Sosial dirinya masih diminta dari Kor Binmas dan Jica untuk menjadi penyampai materi Polmas pada pelatihan kapasitas building kepada 6 Polda diantaranya: 

1. Polda Kalbar

2. Polda Papua

3. Polda Jateng

4. Polda Sulut

5. Kaltim

6. Kalsel

“Yang bertujuan untuk memberikan dan  melatih di Polda Kalteng, sedangkan  IHT di Polda kalbar Menjadi Team Asistensi pada pelatihan IHT Kaltara yang dilaksanakan di Kalsel,” katanya 

Menambah ucapannya Sarifah Salbiah, “Moto saya ialah ‘Berteman setiap hari dan bermitra tiada henti mengabdi untuk negeri’,” pungkasnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.