Berita  

Gathering Dealer PT Borneo Agrojaya Abadi Perkenalkan Produk Traktor Dan Combine

PONTIANAK, infokalbar.com – PT Yanmar Diesel Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumen dan sangat berperan dalam majunya teknologi di berbagai bidang industri. 

Dealer PT Borneo Agrojaya Abadi bersama Yanmar Diesel Indonesia menyelenggarakan Gathering Dealer sekalian memperkenalkan kantor baru PT Borneo Agrojaya Abadi dealer resmi dari Yanmar, beralamat di jalan Adisucipto Km 5.5, Pontianak, Provinsi Kalbar, Kamis (11/08/2022) .

Direktur PT Borneo Agrojaya Abadi, Handoko Salim usai peresmian saat di wawancarai mengatakan, gathering dealer ini sekaligus memperkenalkan juga  kantor baru PT Borneo Agrojaya Abadi Dealer resmi dari Yanmar (Yanmar Diesel Indonesia).

“Jadi kita di sini menyediakan produk yang dijual untuk mendukung ketahanan pangan di Kalimantan barat, kami menjual produk traktor dan combine kalau traktor itu untuk menyuburkan tanah sedangkan combine itu untuk pemanenan,” ungkapnya 

“Selain itu, kita juga punya sistem itu yang terbaru jadi unit kita itu sudah dengan teknologi canggih dan kita bisa mengakses dan bisa mengetahui dimanapun keberadaan unit kita itu dengan melalui GPS, jadi sudah ada satu aplikasi yang khusus apabila konsumen membeli unit kita,” katanya.

“Jadi dimanapun alatnya itu berada dan sudah bekerja berapa jam semuanya kita bisa tau, kita bisa mengukur tanahnya berapa luas yang akan dikerjakan dan sudah berapa jam itu bisa kita ketahui dari jarak jauh tanpa harus terjun kelapangan,” katanya.

Ia melanjutkan, grand opening sekaligus dealer gathering tersebut juga mengundang dealer-dealer dan konsumen.

“Untuk mengetahui bahwa disini sudah ada perwakilan resmi dari Yanmar Diesel Indonesia yang menyediakan produk suku cadang serta servis, jadi tidak perlu khawatir lagi karena sebelumnya memang sudah banyak unit yang beredar dari Yanmar,” jelasnya.

“Harapan saya untuk kedepannya petani bisa lebih melek teknologi untuk persawahan dan pertanian supaya sistem ketahanan pangan ini bisa terwujud, jadi dengan menggunakan alat ini kita bekerja pasti akan lebih cepat dan hasilnya pasti akan lebih baik,” ujarnya.

Eko Jumantoro selaku General Manager dari PT Yanmar Diesel Indonesia menambahkan, ini adalah salah satu dealer resmi di Kalimantan Barat untuk mendukung pertanian di Kalbar melalui mekanisasi dan produk-produk berbasis teknologi dan sudah dilengkapi dengan teknologi GPS.

“GPS untuk monitor keberadaan alat dan untuk membantu pemilik sehingga dia tanpa harus terjun ke lapangan sudah bisa memonitor dari smartphone yang dia miliki yang penting ada jaringan dimanapun dia berada, jadi kita membuat produk dan kemudahan dengan bantuan teknologi “.

Di Indonesia ada berapa Dealer dan di masing-masing provinsi punya dealer dan Yanmar, khususnya  ada kantor cabang di lima provinsi yaitu di Sumatera utara, lampung, Jawa tengah, Jawa timur dan Sulawesi Selatan. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.