mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Lepas Atlet Santri, Ini Pesan PH

  • Share

Sanggau, infokalbar.com – Dandim 1204/Sanggau Bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P., M.Si selaku ketua PSSI Kabupaten Sanggau memberangkatkan tim sepak bola untuk mengikuti liga santri piala Kasad tahun 2022, Kamis (11/08/2022).

Turnamen ini diadakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat sebagai wujud pembinaan generasi muda penerus bangsa, kita bentuk atlit bola dari generasi santri

Selain untuk menjaring atlit sepakbola berkualitas, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa TNI membuka rekrutmen prajurit dari jalur santri dan jalur olahraga.

Pendaftaran dan seleksi jalur ini gratis tanpa dipungut biaya, sehingga menjadi kesempatan besar bagi masyarakat khususnya santri dan atlit yang ingin bergabung menjadi TNI.

Pada kesempatan ini Bupati Sanggau berpesan kepada para atlit agar selalu menjaga kesehatan, fisik dan mental selama melaksanakan kompetisi liga santri di Pontianak. 

“Selamat, kalian terpilih mewakili Kabupaten Sanggau untuk berjuang. Kami selalu mensuport perkembangan olahraga di Kabupaten Sanggau dengan harapan para santri dari Kabupaten Sanggau dapat mewakili peserta ke tingkat Nasional,” Pesan Bupati. 

Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama dalam sambutanya mengatakan agar tetap berkonsentrasi dan berusaha sekuat tenaga serta Berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pertandingan dengan harapan akan muncul kedepannya talenta-talenta sepak bola liga santri ini menjadi bibit unggul untuk tim sepak bola Nasional maupun Internasional.

“Tetap selalu berdoa agar pertandingan nanti bisa terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan, jaga kesehatan fisik maupun mental kalian dalam pertandingan tersebut,selalu junjung tinggi sportifitas dan fair play, jadilah pemuda yang pantang menyerah berjiwa besar dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sanggau khususnya dalam olahraga sepakbola,” Imbuhnya.

“Untuk pelatih dan untuk pendamping saya harapkan jaga benar-benar tim liga santri dari Kabupaten Sanggau ini dan  tanamkan semangat juang,” Pesannya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 1204/Sanggau Mayor Arm Ananto Kristowo, Ketua KONI Kabupaten Sanggau Drs. Ibrahim, Wakil Ketua PSSI Kabupaten Sanggau Ir. John Hendri, M. Si.,Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Agus Mulyana serta Pelatih dan peserta Liga Santri.

Reporter : Libertus

  • Share